ADVERTISEMENT

Direktur Sevilla: Barcelona Belum Bilang Mau Beli Jules Kounde

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 10:08 WIB
Jules Kounde (Sevilla FC) of France during the warm-up before the UEFA Nations League League A Group 1 match between France and Croatia at Stade de France on June 13, 2022 in Paris, France. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Jules Kounde saat membela Timnas Prancis pada Juni lalu. Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto
Jakarta -

Sevilla menyatakan belum ada kontak apapun dari Barcelona perihal ketertarikan terhadap Jules Kounde. Persaingan masih terbuka untuk mengejar bek asal Prancis tersebut.

Hal itu diungkapkan Direktur Sevilla, Ramon Rodriguez Verdejo. Pria yang akrab disapa Monchi itu mengaku memahami niat pelatih Barcelona, Xavi Hernandez yang ingin memperkuat lini belakang. Pasalnya, saat ini memang belum ada langkah nyata.

"Xavi punya selera yang bagus, dia ingin memasang (Ronald) Araujo dan Kounde sebagai duet bek tengah, keduanya akan menjadi tadem yang hebat. Tapi sejauh ini, kontak dengan Barcelona masih nihil," ujar Monchi kepada Radio Onda Cero.

Selain Barcelona, masih ada Chelsea yang juga sudah lama dikaitkan dengan Kounde, yang saat ini memiliki valuasi 60 juta Euro, mengacu Transfermarkt. The Blues sedang butuh pengganti Antonio Ruediger dan Andreas Christensen yang hijrah ke Liga Spanyol.

Di bawah kendali Xavi, Barcelona memang tengah berupaya memperbaiki skuad usai gagal memenangi LaLiga dalam tiga tahun terakhir. Mereka sebetulnya memiliki stok bek tengah yang melimpah, namun sebagian hendak dilepas.

Hanya Gerard Pique, Ronald Araujo, dan Eric Garcia yang kabarnya akan dipertahankan, ditambah dengan Christensen yang baru saja bergabung. Barcelona diyakini masih butuh satu bek lagi, dan Kounde dinilai sosok yang tepat.

Sementara itu, Clement Lenglet, Samuel Umtiti, dan Oscar Mingueza siap dilego keluar Camp Nou. Ketiganya ingin didepak tak hanya untuk mengurangi beban gaji, namun juga untuk memberi ruang kepada pemain baru sambil tetap mematuhi salary cap.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT