ADVERTISEMENT

Real Madrid Akan Tambah Durasi Kontrak Rodrygo

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 05 Jul 2022 08:40 WIB
PARIS, FRANCE - MAY 28: Rodrygo of Real Madrid during the celebration following the UEFA Champions League final match between Liverpool FC and Real Madrid at Stade de France on May 28, 2022 in Saint-Denis near Paris, France. (Photo by John Berry/Getty Images)
Rodrygo menjadi salah satu aktor penting keberhasilan Real Madrid menjuarai Liga Champions musim lalu. Foto: Getty Images/John Berry
Jakarta -

Real Madrid setuju menambah durasi kontrak Rodrygo Goes. Penyerang asal Brasil itu akan bertahan di Santiago Bernabeu sampai 2028.

Dilaporkan Marca, Madrid puas dengan penampilan Rodrygo musim lalu dan ingin dirinya dipertahankan dalam jangka panjang. Itu sebabnya kontrak sang pemain diperpanjang, padahal masih tersisa sampai 2025.

Baik Madrid dan Rodrygo sudah mencapai kata sepakat, dan pemain kelahiran Osasco itu rencananya akan meneken kontrak barunya pada pekan depan. Nilai klausul pelepasannya mencapai 1 miliar Euro.


Angka tersebut merupakan 'pesan' kepada klub-klub lain bahwa Rodrygo berstatus pemain yang tak tersentuh dan tak akan dilepas oleh Madrid. Di Liga Spanyol, kontrak setiap pemain memang harus dilengkapi dengan klausul pelepasan.

Tak cuma itu, Rodrygo juga akan mendapat kenaikan gaji. Hal ini dinilai wajar, mengingat perkembangan yang telah ia tunjukkan musim lalu.

Di usia yang baru 21 tahun, Rodrygo telah memenangi dua gelar Liga Spanyol, dua Supercopa de Espana, dan juga satu Liga Champions. Musim lalu, ia berhasil mencetak sembilan gol dan 10 assist dalam 49 laga.


Meski tak selalu menjadi starter, Rodrygo tak jarang menjadi pembeda di saat krusial. Seperti misalnya saat ia mencetak dua gol ke gawang Manchester City saat injury time di leg kedua semifinal Liga Champions.

(adp/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT