ADVERTISEMENT

Kenapa Franck Kessie Dipanggil 'Presiden'?

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 07 Jul 2022 08:40 WIB
Barcelona -

Franck Kessie punya julukan semasa memperkuat AC Milan, yakni Presidente atau Tuan Presiden. Kessie pun menjelaskan asal muasalnya.

Kessie kini tak lagi berseragam merah-hitam karena kontraknya habis musim panas ini. Kessie menolak perpanjangan kontrak baru dan memutuskan pindah ke Barcelona.

Kessie menerima pinangan Barcelona yang berani membayar gaji 6-7 juta euro sesuai kemauan dan juga komisi untuk sang agen senilai 10-11 juta euro. Petualangan baru Kessie sudah dimulai ketika dia diperkenalkan secara resmi, Selasa (5/7) kemarin.

Saat sesi perkenalan di Ciudad Joan Gamper, Kessie ditemani Presiden Joan Laporta seperti lumrahnya pemain baru Barcelona lainnya. Dalam sesi wawancara, muncul satu pertanyaan soal julukan Kessie, yakni Presidente.

Kessie memang kerap dipanggil Il Presidente semasa memperkuat Milan. Banyak yang mengira julukan itu diberikan karena Kessie merupakan pemimpin di lini tengah Rossoneri.

Wajar mengingat Kessie berposisi gelandang box-to-box yang bertugas membantu penyerangan sekaligus pertahanan. Dia punya 37 gol dan 16 assist sejak memperkuat Milan di 2017.

Namun, julukan itu rupanya didapat Kessie karena aksi konyolnya di Milan. Kessie pernah memarkir mobilnya di tempat yang sebenarnya jadi jatah presiden klub dan dia menolak pindah.

Alhasil, julukan Mister Presiden terus melekat bersama Kessie, bahkan ketika dia sudah pindah ke Barcelona.

"Julukan Presidente? Suatu hari saya datang ke pusat latihan, lalu memarkir mobil di tempat presiden. Petugas keamanan meminta saya untuk memindahkan mobil. Saya bilang 'Tidak, mulai sekarang sayalah presiden klub," ujar Kessie sambil tertawa seperti dikutip Football Espana.

Apakah julukan itu masih akan dipakai Franck Kessie di Barcelona?

(mrp/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT