ADVERTISEMENT

Raphinha ke Barcelona karena Ronaldinho

Lucas Aditya - Sepakbola
Sabtu, 16 Jul 2022 12:10 WIB
Jakarta -

Barcelona sudah resmi mendatangkan Raphinha. Pemain asal Brasil itu mengaku terpengaruh oleh Ronaldinho.

Barcelona mendatangkan Raphinha dari Leeds United dengan biaya tang dikabarkan mencapai 58 juta euro. Dia dikontrak sampai 2027.

Sejak kecil, Raphinha ternyata sudah mengamati Barcelona. Kedatangan Ronaldinho dari Paris Saint-Germain ke tim Catalan menjadi sebabnya.

Ronaldinho kemudian mencapai prestasi tinggi bersama Los Cules. Dia menghabiskan karier selama lima musim di Barcelona sejak 2003/2004, bisa memenangi lima gelar juara termasuk gelar Liga Champions pada 2005/2006.

"Saya mulai melihat Barcelona saat Ronaldinho datang ke sini. Semua yang dia raih di sini jelas memengaruhi keputusan saya untuk datang. Saya selalu ingin datang ke mari," kata Raphiha di 90min.

"Saya selalu berharap agar suatu hari saya bisa mewujudkan mimpi saya sejak saya masih muda, agar bisa menjadi bagian dari tim seperti Barca. Kita semua mempunya gaya bermain yang berbesa jelas saya sangat berbeda (dengan Ronaldinho)," kata dia menambahkan.

Raphinha menjadi rekrutan ketiga Barcelona. Sebelumnya, mereka sudah menggaet Franck Kessie dan Andreas Christensen. Selain itu, Barcelona juga mengontrak kembali Ousmane Dembele.

Barcelona masih kesulitan untuk merampingkan skuadnya. Frenkie de Jong belum juga bisa dikirim ke Manchester United. Sementara itu, Samuel Umtiti dan Memphis Depay sepi peminat.

(cas/nds)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT