Eric Garcia Senang Lewandowski sang Peneror Gabung Barcelona

ADVERTISEMENT

Eric Garcia Senang Lewandowski sang Peneror Gabung Barcelona

Yanu Arifin - Sepakbola
Rabu, 20 Jul 2022 16:45 WIB
Miami -

Eric Garcia senang betul dengan kehadiran Robert Lewandowski di Barcelona. Sebab, bek Blaugrana itu tak lagi menghadapi penyerang yang begitu mengerikan.

Transfer Lewandowski ke Barcelona akhirnya rampung pada Rabu (20/7/2022) pagi WIB. Penyerang Polandia itu dibeli raksasa LaLiga dari Bayern Munich dengan total nilai transfer mencapai 50 juta Euro.

Kepindahan Lewandowski, yang sudah bikin 344 gol di Bayern, rupanya membuat Garcia senang. Sebab, bek muda Barcelona itu tak lagi menghadapi Lewandowski.

Sebelumnya, Eric Garcia dan Robert Lewandowski pernah bersua di fase grup Liga Champions musim lalu. Barcelona dihajar Bayern 0-3 di Camp Nou, dengan Lewandowski dua kali menjebol gawang Marc-Andre Ter Stegen.

Total, Lewandowski sudah membuat 4 gol dan 2 assist, dari lima kali pertemuan melawan Barcelona. Transfernya memastikan gawang Barcelona tak lagi ia jebol.

"Sebagai bek, hal terbaik adalah memiliki Lewandowski di tim sendiri," kata Garcia, seperti dilansir Marca.

"Dia penyerang berkelas dunia. Saya yakin dia akan banyak membantu kami. Saya harap dia bisa mulai membantu kami secepat mungkin," harap Eric Garcia.

Robert Lewandowski memang belum dimainkan Barcelona, saat melawan Inter Miami di laga persahabatan. Penyerang 33 tahun itu baru berlatih dan cuma duduk di bench, menyaksikan rekan-rekannya menang 6-0 di Miami.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT