Ada Lewandowski di Barcelona, Aubameyang Tersisih atau Ganti Posisi?

ADVERTISEMENT

Ada Lewandowski di Barcelona, Aubameyang Tersisih atau Ganti Posisi?

Randy Prasatya - Sepakbola
Sabtu, 23 Jul 2022 05:30 WIB
FORT LAUDERDALE, FL - JULY 19: Pierre-Emerick Aubameyang of FC Barcelona during the pre season friendly between Inter Miami CF and FC Barcelona at DRV PNK Stadium on July 19, 2022 in Fort Lauderdale, Florida. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang kembali bareng dengan Robert Lewandowski. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Jakarta -

Robert Lewandowski dan Pierre-Emerick Aubameyang akan bermain bersama di Barcelona. Keduanya terakhir bareng saat di Borussia Dortmund pada dalam delapan tahun yang lalu.

Aubameyang sempat dianggap canggung oleh netizen ketika Lewandowski diperkenalkan ke seluruh pemain Barcelona. Striker asal Polandia itu diboyong dari Bayern Munich.

Mereka sebelumnya bermain bersama di Borussia Dortmund selama musim 2013/2014. Total ada 44 gol yang dikemas di semua kompetisi - 28 untuk Lewandowski dan 16 untuk Aubameyang.

Di Dortmund, Lewandowski adalah penyerang tengah utama. Aubameyang dan Marco Reus bermain lebih melebar dalam skema tiga pemain depan.

Polish football player Robert Lewandowski, with  Barcelona President Joan Laporta, arrives for a press conference in Fort Lauderdale, Florida, on July 20, 2022, as he is introduced as  club Barcelona newest player. - Lewandowski will bring the 'winning mentality' Barcelona need according to new teammate Andreas Christensen. The Polish superstar has arrived in Miami to complete his move to the La Liga giants from Bayern Munich ahead of a July 20, friendly with David Beckham's Inter Miami. (Photo by Marco BELLO / AFP) (Photo by MARCO BELLO/AFP via Getty Images)Robert Lewandowski. Foto: Marco Bello/AFP/Getty Images

Pada akhir musim 2013/14, Lewandowski selaku top skor Bundesliga, pindah ke Bayern sebagai tim juara. Situasi itu memungkinkan Aubameyang untuk bermain lebih ke tengah dalam serangan Dortmund

Sejak saat itu Aubameyang selalu bermain sebagai striker tengah di Dortmund. Pria asal Gabon tersebut secara keseluruhan mencetak 230 gol untuk Dortmund.

Mantan kapten Arsenal itu juga bermain sebagai penyerang tengah selama 1.092 menit di LaLiga musim lalu. Dia mampu menetak 11 gol, meski baru bergabung di musim dingin tahun ini.

Aubameyang kali ini tampaknya harus menyingkir agar pelatih Xavi Hernandez bisa mengakomodasi Lewandowski. Sangat kecil kemungkinan Barcelona memainkan dua ujung tombak.

Hal yang memungkinkan Aubameyang harus mengalah juga dikarenakan Barca sangat getol membawa Lewandowski, yang merupakan no.9 terbaik di dunia. Tak ada tempat yang lebih baik untuk Lewandowski selain sebagai penyerang tengah.

Aubameyang tampaknya akan memiliki dua peran di Camp Nou mulai saat ini. Pertama sebagai back-up Lewandowski di posisi no.9. Kedua adalah dukungan Lewandowski dari posisi melebar.



Simak Video "Xavi: Barcelona Bukan Favorit Juara Liga Europa, Tapi Sevilla"
[Gambas:Video 20detik]
(ran/mrp)

ADVERTISEMENT