Barca Keras Lawan Madrid, Xavi: Ini Bukan Laga Persahabatan!

ADVERTISEMENT

Barca Keras Lawan Madrid, Xavi: Ini Bukan Laga Persahabatan!

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 24 Jul 2022 16:30 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Head coach Xavi Hernandez of Barcelona reacts during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Omar Vega/Getty Images)
Barca Kalahkan Madrid, Xavi: Ini Bukan Laga Persahabatan! (Foto: Getty Images/Omar Vega)
Las Vegas -

Barcelona menang 1-0 atas Real Madrid di El Clasico pramusim. Bagi Xavi Hernandez, Barca nggak kenal tuh laga persahabatan apalagi lawannya Madrid!

Laga pramusim atau juga laga persahabatan bertajuk El Clasico Real Madrid vs Barcelona tersaji di Allegiant Stadium, Nevada, Minggu (24/7) pagi WIB. Kedua tim turunkan skuad terbaik.

Barcelona bisa tersenyum dengan hasil akhir 1-0. Satu-satunya gol dicetak oleh tembakan dari luar kotak penalti oleh Raphinha di menit ke-27.

Barcelona begitu mendominasi. Blaugrana melepas 16 tembakan dengan enam yang mengarah ke gawang.

Real Madrid cuma lepaskan sembilan tembakan tanpa ada satu pun yang mengarah ke gawang. Peluang terbaik didapat Valverde di babak pertama, sayang sepakannya cuma menghantam tiang.

LAS VEGAS, NV - JULY 23:  Raphinha #22 of Barcelona celebrates with Pablo Paez Gavira #30 after scoring his first goal during the first half against Real Madrid during the preseason friendly match at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by Kevork Djansezian/Getty Images)Barcelona hempaskan Real Madrid 1-0 (Foto: Getty Images/Kevork Djansezian)

Pelatih Barcelona, Xavi Hernandez puas dengan hasil itu. Xavi sudah tanamkan mental baja ke para pemainnya, bersiaplah untuk menderita!

"Kami datang ke sini untuk menang dan kami melakukannya," ujarnya dilansir dari AS.

"Kami menderita sepanjang laga, namun saya senang dengan hasil akhirnya," tambahnya.

Tercatat, Barcelona lakukan 15 kali pelanggaran dan Real Madrid enam kali. Barca dihukum empat kartu kuning dan Madrid sekali

Xavi Hernandez melanjutkan, Barcelona terus tampil gemilang di sesi pramusim sebelumnya menang telak 6-0 atas Inter Miami dan seri 1-1 kontra Olot. Tapi untuk laga kontra Real Madrid, menurutnya nggak ada tuh yang namanya laga persahabatan!

"Kami adalah tim yang lebih baik. Tidak ada yang namanya laga persahabatan buat Barca, terutama kalau lawannya Madrid," tegasnya.

"Babak pertama tim tampil brilian, di babak kedua sedikit rumit," tutupnya.

(aff/adp)

ADVERTISEMENT