ADVERTISEMENT

Xavi Tunggu Messi ke Barcelona Musim Depan?

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 25 Jul 2022 18:45 WIB
MADRID, SPAIN - OCTOBER 04:  Xavi Hernandez (R) and Lionel Messi line-up a free kick during the La Liga match between Rayo Vallecano de Madrid and FC Barcelona at Estadio Teresa Rivero on October 4, 2014 in Madrid, Spain.  (Photo by Denis Doyle/Getty Images)
Foto: Getty Images/Denis Doyle
Barcelona -

Xavi Hernandez tampaknya masih rindu dengan Lionel Messi. Pelatih Barcelona itu dikabarkan berharap mantan rekannya mau membantunya musim depan.

Menurut laporan SPORT, Xavi berharap Messi mau kembali ke Barcelona musim depan. Momennya bertepatan dengan habis kontrak Messi di Paris Saint-Germain.

Messi sendiri berseragam PSG sejak tahun lalu. Ia cuma dikontrak dua tahun, yang artinya bisa pergi secara gratis musim depan, jika tak lanjut di Paris.

Sebelum ke PSG, Messi adalah pemain penting Barcelona. Blaugrana terpaksa melepasnya karena terganjal aturan salary caps LaLiga tahun lalu.

Dan Xavi adalah mantan rekan setim Messi. Pelatih Barcelona itu bermain dengan La Pulga selama bertahun-tahun, sebelum ia pindah pada 2015.

Xavi dan Messi bersama-sama mempersembahkan banyak trofi. Di antaranya 7 titel LaLiga dan empat gelar juara Liga Champions.

Messi sendiri tak menutup pintu ke Barcelona. Akhir tahun lalu, ia mengaku pasti akan kembali ke Camp Nou, sebab sudah menganggap sebagai rumahnya.

"Saya selalu bilang, pada titik tertentu saya akan kembali ke Barcelona sebab itu rumah saya, dan sebab saya hidup di sana," kata Messi.

"Jika saya bisa berkontribusi dan membantu tim, saya akan senang kembali," ujarnya.

Kondisi itu juga selaras dengan niatan Presiden Joan Laporta, yang ingin memulangkan Lionel Messi ke Barcelona. Orang nomor satu di klub itu mengaku masih ada kesempatan memulangkan Messi ke Camp Nou.

(yna/aff)

ADVERTISEMENT