Ansu Fati Ingin Seperti yang Dulu Lagi

ADVERTISEMENT

Ansu Fati Ingin Seperti yang Dulu Lagi

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 26 Jul 2022 07:00 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Ansu Fati of FC Barcelona during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Ansu Fati bertekad bangkit musim depan bareng Barcelona (Getty Images/James Williamson - AMA)
Miami -

Ansu Fati baru saja melalui masa-masa yang buruk dalam kariernya. Fati pun bertekad bangkit dan jadi andalan Barcelona lagi musim ini.

Fati langsung mencuat pada awal kariernya sebagai pemain Barcelona. Dia langsung jadi pemain inti di lini serang ketika Barcelona ditinggal Neymar dan Luis Suarez.

Memang masih ada Antoine Griezmann tapi performanya pun kurang oke. Fati pada musim penuh pertamanya membuat delapan gol dari 33 penampilan.

Sayang, Fati mendapat mimpi buruk saat mengalami cedera ligamen lutut pada November 2020 dan membuatnya menepi sepanjang. Dia cuma bikin lima gol dari 10 laga.

Nasib Fati belum juga berubah musim lalu saat dia diganggu cedera hamstring, sehingga hanya tampil 13 kali dan membuat enam gol di seluruh kompetisi.

Kondisi ini diakui sudah membuat Fati frustrasi karena tidak bisa membantu Barcelona meraih trofi. Tanpa Fati, prestasi Barcelona memang merosot tajam dan gagal meraih gelar musim lalu.

Untuk itulah, Ansu Fati berkeinginan untuk bisa kembali ke penampilan terbaiknya dan memberikan gol-gol serta trofi.

"Saya yakin bahwa saya mampu kembali ke performa sebelum cedera. Saya bekerja keras untuk mencapainya. Memang saya belum 100 persen, tapi sudah dekat lah," ujar Ansu Fati seperti dikutip Catalunya Radio.

"Saya belum berpikir untuk pensiun karena karier saya masih panjang," sambungnya.

(mrp/raw)

ADVERTISEMENT