ADVERTISEMENT

Mendy Tetap di Bek Kiri, Persaingan Bek Tengah Madrid Kian Sengit

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Rabu, 27 Jul 2022 20:00 WIB
SAN FRANCISCO, CALIFORNIA - JULY 26: Ferland Mendy #23 of Real Madrid controls the ball dribbling up field against Club America in the first half of the Soccer Champions Tour 22 during a pre-season friendly soccer game at Oracle Park on July 26, 2022 in San Francisco, California. (Photo by Thearon W. Henderson/Getty Images)
Ferland Mendy tetap jadi bek kiri inti Real Madrid (Getty Images/Thearon W. Henderson)
San Francisco -

Ferland Mendy dipastikan tetap pilihan utama di pos bek kiri Real Madrid. Hal ini membuat persaingan untuk bek tengah El Real semakin sengit.

Mendy adalah langganan di posisi itu sepanjang musim lalu dan berhasil menyingkirkan Marcelo, sehingga pemain Brasil itu pergi musim panas ini. Mendy tampil 35 kali dengan torehan lima gol dan tujuh assist.

Tapi, kejutan terjadi pada laga pramusim ini ketika pelatih Carlo Ancelotti malah menurunkan Antonio Ruediger sebagai bek sayap kiri, kala menghadapi Barcelona.

Sementara untuk posisi bek tengah, Eder Militao dan David Alaba, tetap dipasangkan. Ruediger selama ini belum pernah bermain sebagai bek kiri dan membuat Madrid kalah 0-1.

Keputusan itu terbilang mengejutkan mengingat Madrid sejatinya punya Mendy sebagai bek kiri utama. Namun, di satu sisi, Ancelotti disebut tengah bereksperimen untuk memainkan tiga bek tengah terbaiknya secara bersamaan.

Sebab, Madrid bakal punya tiga bek tengah mumpuni musim depan, yakni Militao, Alaba, dan Ruediger. Saat berimbang 2-2 kontra Club America, Rabu (27/7/2022), barulah Mendy dipasang di bek kiri, lalu duet bek tengah adalah Ruediger dan Nacho Fernandez.

Menurut Ancelotti, keputusan itu dibuat karena masih ada beknya yang belum fit dari cedera, seperti Dani Carvajal. Namun, Ancelotti memastikan bahwa Mendy tetap pilihan pertama sebagai bek kiri.

Itu artinya persaingan untuk dua bek tengah akan makin ketat karena ada empat pemain berebut posisi itu. Selain itu ada isu juga demi mengakomodir Ruediger di tengah, Alaba akan digeser ke kiri untuk menggantikan Ferland Mendy.

"Saya mencoba Ruediger sebagai bek tengah, dan dia tampil bagus bersama Nacho. Sudah pasti posisi inti di bek kiri adalah Mendy, tapi masih punya pelapis andaikan dia absen. Kami punya bek kiri yang lebih menyerang yakni David Alaba atau yang lebih mengontrol permainan seperti Ruediger," ujar pelatih Madrid Carlo Ancelotti di Marca.

(mrp/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT