ADVERTISEMENT

Pique Lagi Kesulitan di Barcelona, Puyol Mendukung

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 08:00 WIB
LAS VEGAS, NV - JULY 23: Gerard Pique of FC Barcelona during the preseason friendly match between Real Madrid and Barcelona at Allegiant Stadium on July 23, 2022 in Las Vegas, Nevada. (Photo by James Williamson - AMA/Getty Images)
Gerard Pique sedang kesulitan di Barcelona, didukung Carles Puyol. (Foto: Getty Images/James Williamson - AMA)
Barcelona -

Gerard Pique sedang dalam periode terberat di dalam kariernya. Eks bek tengah Barcelona Carles Puyol mendukung Pique kembali ke bentuk terbaik di musim depan.

Pique disorot tajam sejak akhir musim 2021/2022 setelah mengumumkan berpisah dengan penyanyi top Shakira. Padahal keduanya telah menjalin asmara selama 12 tahun, yang relatif bebas dari gosip, serta telah memiliki dua orang anak laki-laki.

Perpisahan mereka disebabkan dugaan perselingkuhan yang dilakukan pesepakbola berusia 35 tahun itu, meskipun ada dugaan yang mengaitkan dengan perihal finansial. Perkembangan isu Pique dan Shakira pun masih terus menghiasi media-media Spanyol pada khususnya.

Situasi Gerard Pique makin sulit usai dilaporkan tidak masuk dalam rencana pelatih Xavi Hernandez. Pique diyakini akan tersisih dari tim inti Barca pada musim 2022/2023, apalagi setelah kedatangan dua pemain baru Andreas Christensen dan Jules Kounde.

Puyol dan Pique pernah menjadi bagian dari skuad fantastis Barcelona yang memenangi sextuple pada 2009. Legenda sepakbola Spanyol itu meyakini, Pique tak perlu khawatir dengan persaingan di musim depan.

"Saya itu cukup beruntung karena pernah berbagi ruang ganti dengan banyak pemain dan Gerard itu, tidak diragukan lagi, salah satu pemain paling kompetitif," ungkap Puyol dilansir Marca.

"Musim lalu dia salah satu pemain terbaik di klub, dan sudah memainkan banyak pertandingan dengan rasa ketidaknyamanan yang besar, memaksakan diri melalui berbagai masalah untuk membantu timnya."

"Kalau dia dalam kondisi 100 persen pada musim depan, hanya ada segelintir bek di dunia yang bisa menyamai level performanya. Tim ini semakin kuat dan persaingannya akan meningkatkan semua pemain. Ini toh hal yang positif untuk tim," lugas Puyol mengenai situasi Pique.



Simak Video "Shakira Pergoki Gerard Pique Selingkuh"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT