ADVERTISEMENT

Joan Laporta Blak-blakan: Mau Messi Pensiun di Barcelona!

Bayu Baskoro - Sepakbola
Jumat, 29 Jul 2022 19:00 WIB
Barcelona -

Ada satu mimpi yang mau dicapai Joan Laporta terkait Lionel Messi. Presiden Barcelona itu bercita-cita membawa kembali La Pulga untuk pensiun di Camp Nou.

Periode kedua Laporta memimpin Barcelona diwarnai kisah tak mengenakan. Pria Spanyol itu harus menyaksikan Messi cabut dari Blaugrana pada 2021.

Barcelona saat itu tidak bisa mengikat Messi dengan kontrak baru akibat situasi finansial yang krisis. Alhasil, bintang Argentina itu harus mengakhiri pengabdiannya di Los Cules yang berjalan hampir 20 tahun.

Lionel Messi kemudian bergabung ke klub Prancis, Paris Saint-Germain. Dia datang ke Paris dengan status bebas transfer dan mengikat kontrak dua tahun.

Kegagalan Barcelona mempertahankan Messi masih disesalkan Joan Laporta. Pria 60 tahun tersebut merasa bertanggung jawab atas kepergian LM10 dengan cara yang tidak diinginkan kedua belah pihak.

Laporta pun blak-blakan mengungkapkan cita-citanya membawa pulang Messi ke Barcelona. Dalam pandangannya, La Pulga berhak pensiun di Camp Nou dan mendapat perpisahan yang layak dari segenap insan Blaugrana.

"Waktu Messi di Barca tidak berakhir seperti yang kami semua inginkan. Semua itu sangat dikondisikan oleh masalah ekonomi dan kami memiliki hutang moral kepada dia," kata Laporta, dilansir dari Mundo Deportivo.

BARCELONA, SPAIN - AUGUST 08: Lionel Messi of FC Barcelona faces the media during a press conference at Nou Camp on August 08, 2021 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)Lionel Messi menangis saat mengucapkan perpisahan dengan Barcelona. (Foto: Getty Images/Eric Alonso)

"Kami ingin akhir kariernya tetap bersama Barca dan mendapat tepuk tangan di semua bidang. Ini adalah cita-cita yang saya miliki, saya ikut bertanggung jawab atas akhirnya dan saya ingin itu terjadi," ujarnya.

Asa Joan Laporta menguatkan spekulasi Barcelona bakal merekrut Lionel Messi dari PSG. Kontrak peraih tujuh Ballon d'Or itu di Parc des Princes berakhir tahun depan.

(bay/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT