Kok Robert Lewandowski Belum Bikin Gol Juga, Xavi?

ADVERTISEMENT

Kok Robert Lewandowski Belum Bikin Gol Juga, Xavi?

Afif Farhan - Sepakbola
Minggu, 31 Jul 2022 19:00 WIB
Dallas -

Tiga kali tampil di pramusim, Robert Lewandowski belum juga bikin gol untuk Barcelona. Pelatih Xavi Hernandez punya cara untuk menanggulanginya.

Robert Lewandowski sudah tiga kali bermain di laga pramusim yang digelar di Amerika Serikat, yakni hadapi Real Madrid, Juventus, dan New York Red Bulls.

Lewandowski hanya bermain satu babak. Bisa bikin beberapa peluang, sayangnya sepakannya belum ada yang masuk ke gawang.

DALLAS, TX - JULY 26: Robert Lewandowski #12 of Barcelona gestures during the preseason friendly match between FC Barcelona and Juventus FC at Cotton Bowl on July 26, 2022 in Dallas, Texas. (Photo by Omar Vega/Getty Images)Robert Lewandowski masih mejan di tiga laga pramusim (Foto: Getty Images)

Muncul kekhawatiran, apakah Robert Lewandowski belum nyetel dengan permainan Barcelona?

Dilansir dari Marca, pelatih Barcelona, Xavi Hernandez angkat bicara. Xavi menegaskan, Lewandowski adalah salah satu penyerang tengah terbaik saat ini!

"Lewandowski sangat cerdas untuk memposisikan dirinya di dekat gawang. Itu akan banyak membantu kamu," jelasnya.

Xavi Hernandez melanjutkan, Barcelona secepatnya akan cari cara agar Robert Lewandowski lebih efektif. Tentu, Barca berharap gol-gol mengalir dari kakinya.

"Kami harus lebih mencari Lewandowski ketika lawan sedang menekan. Dia juga harus lebih aktif di area pertahanan lawan," terangnya.

Robert Lewandowski sebelumnya sudah jadi mesin gol di Bundesliga dalam satu dekade terakhir. Pemain asal Polandia itu kemas 344 gol dari 375 penampilan.

(aff/pur)