ADVERTISEMENT

Kounde Memang Ngebet Banget ke Barca, Sampai Telepon Tiap Hari!

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Selasa, 02 Agu 2022 05:00 WIB
Jakarta -

Barcelona resmi mendapatkan Jules Kounde setelah drama yang turut melibatkan Chelsea. Barca mengungkap sedari awal bek 23 tahun itu ngebet gabung.

Jules Kounde awalnya lebih dulu didekati Chelsea di bursa transfer musim panas ini. The Blues bahkan sudah mengajukan tawaran, namun Sevilla menahan dulu penjualan bek tengahnya tersebut.

Kabar yang beredar, Kounde memang memprioritaskan Barcelona. Namun persoalannya, saat itu Barca belum punya uang untuk mendanai pendekatan terhadap pemain asal Prancis itu.

Baru setelah Barcelona menjual 25% hak siar TV-nya, negosiasi dan transaksi Kounde bisa dilanjutkan. Direktur Sepakbola Barca Matheu Alemany mengungkap transfer ini terwujud berkat komitmen sang pemain untuk ke Camp Nou.

Bahkan agen Kounde, Jonathan Kebe, nyaris tiap hari mencari tahu perkembangan situasi Barcelona. Sampai-sampai Alemany risih sendiri!

"Nyaris tiap hari mereka menelepon saya meminta kabar terbaru, sebab Kounde ingin gabung Barca dan dia menunggu kami. Pada akhirnya saya harus bilang ke Jonathan agar tak telepon-telepon lagi karena saya sendiri enggak tahu mesti ngomong apa ke dia saat itu," ungkap Alemany dilansir Daily Mail.

Barcelona melakukan perekrutan besar-besaran musim panas ini. Sebelum membeli Jules Kounde seharga 50 juta Euro, mereka sudah mendatangkan Pablo Torre, Franck Kessie, Andreas Christensen, Raphinha, dan Robert Lewandowski.

(raw/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT