ADVERTISEMENT

Cara Barca 'Usir' Braithwaite dan Umtiti Ini Sadis atau Logis?

Kris Fathoni W - Sepakbola
Kamis, 04 Agu 2022 17:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - APRIL 14: Martin Braithwaite of FC Barcelona leaves the pitch after warming up prior to the UEFA Europa League Quarter Final Leg Two match between FC Barcelona and Eintracht Frankfurt at Camp Nou on April 14, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Alex Caparros - UEFA/UEFA via Getty Images)
Masa depan Martin Braithwaite di Barca kian tidak menentu. Foto: UEFA via Getty Images/Alex Caparros - UEFA
Jakarta -

Muncul kabar Barcelona menolak untuk memberikan nomor punggung skuad kepada penyerang Martin Braithwaite dan bek Samuel Umtiti. Keduanya ingin Barca depak.

Laporan itu dimunculkan surat kabar Spanyol Sport, yang menyebut bahwa Barcelona mulai habis kesabaran dengan kedua pemain tersebut dan ingin agar mereka segera pergi.

"Kedua pemain sudah diinformasikan tidak ada di dalam rencana Xavi Hernandez untuk musim ini."

Cara tidak memberikan nomor punggung tersebut diduga bukan cuma menjadi penegas bahwa Braithwaite dan Umtiti tak menjadi bagian skuad untuk musim 2022/2023, tapi juga agar keduanya secara aktif ikut mencari klub peminat.

Laporan itu juga menyebut bahwa Barcelona pada dasarnya berharap bisa melepas Martin Braithwaite dan Samuel Umtiti secara permanen agar bisa mendapatkan dana segar.

Namun, usaha itu tak mudah. Braithwaite dan agen, misalnya, dikabarkan sudah menolak tawaran-tawaran yang datang. Jika situasi tak berubah Barca disebut siap menyobek kontrak Martin Braithwaite, yang sebenarnya masih berjalan sampai 2024.

Sementara situasi Umtiti sedikit berbeda. Ia berharap bisa bergabung lagi dengan Olympique Lyon, tapi sejauh ini hal itu cuma jadi harapan semata. Tawaran dari sebuah klub Turki pun sudah ditampiknya.

Pendekatan Blaugrana terhadap Umtiti tidak sekeras pada Braithwaite. Barcelona bahkan masih membuka peluang untuk melepasnya sebagai pinjaman atau berkompromi sehingga bisa pergi dengan free transfer tanpa kompensasi.

Sadis atau logis?

(krs/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT