ADVERTISEMENT

Mungkin Ini Salam Perpisahan Aubameyang ke Fans Barcelona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 25 Agu 2022 17:08 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 24: Pierre Emerick Aubameyang of FC Barcelona celebrates after scoring his teams first goal during the friendly match between FC Barcelona and Manchester City at Spotify Camp Nou on August 24, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)
Pierre-Emerick Aubameyang siap dilepas ke Chelsea (Getty Images/Quality Sport Images)
Barcelona -

Pierre-Emerick Aubameyang lagi kencang diisukan pindah ke Chelsea. Aubameyang bahkan sudah memberikan kode perpisahan ke fans Los Cules.

Aubameyang memang baru bergabung dengan Barcelona Januari lalu setelah ditransfer bebas dari Arsenal. Tapi, persoalan keuangan membuat Barcelona mau tak mau merombak timnya musim panas ini.

Barcelona masih belum bisa mendaftarkan Jules Kounde karena persoalan salary cap. Mereka harus lebih dulu melepas beberapa pemain bergaji tinggi agar bisa melakukannya.

Belum lagi, klub Catalan itu juga masih mencari pemain baru di sisa bursa transfer ini. Oleh karenanya, menjual Aubameyang bisa jadi salah satu jalan untuk mendapatkan uang tersebut.

Chelsea memang jadi peminat utama pemain asal Gabon tersebut karena mereka membutuhkan tenaga baru di lini serang. Chelsea tidak punya striker murni setelah melepas Romelu Lukaku dan Timo Werner.

Aubameyang kabarnya dihargai 20 juta euro atau sekitar 16,9 juta paun, bukan harga yang sulit dipenuhi Chelsea yang sudah membelanjakan lebih dari 100 juta paun musim panas ini.

Sampai saat ini Chelsea dan Barcelona masih terus mendiskusikan transfer Aubameyang. Lalu, bagaimana dengan Aubameyang? Pemain 33 tahun itu rupanya sudah memberikan kode perpisahan ke fans Barcelona.

Pada pertandingan amal kontra Manchester City, Kamis (25/8/2022) dini hari WIB tadi di Camp Nou, Aubameyang yang ditarik di menit ke-56 berjalan ke arah bench setelah ditarik keluar.

Dia pun mendapat standing ovation dari fans Barcelona yang dibalas lewat lambaian tangan. Sebelum melambaikan tangan ke arah fans, Aubameyang sempat memberikan senyuman kecil.

Apakah ini pertanda Pierre-Emerick Aubameyang jadi pergi?

(mrp/nds)

ADVERTISEMENT