Xavi: Lewandowski adalah Berkah untuk Barcelona

ADVERTISEMENT

Xavi: Lewandowski adalah Berkah untuk Barcelona

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 29 Agu 2022 08:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 28: Barcelonas Polish forward Robert Lewandowski celebrates his goal during the Spanish âLa Liga❠match between FC Barcelona vs Real Valladolid at the Spotify Camp Nou stadium on August 28, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Adria Puig/Anadolu Agency via Getty Images)
Robert Lewandowski cetak dua gol ke gawang Real Valladolid. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Robert Lewandowski kembali mencetak gol buat Barcelona, membawa tim melibas Real Valladolid. Ia langsung membuktikan Barca tak salah merekrutnya mahal-mahal.

Barcelona menang telak 4-0 saat menjamu Real Valladolid di Camp Nou, Senin (29/8/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Bermain trengginas sejak sepak mula, Barca mendapatkan dua gol dari Lewandowsi dan masing-masing satu dari Pedri dan Sergi Roberto.

Skornya bisa saja lebih besar lagi, mengingat Barca menebar banyak ancaman plus punya dua peluang kena tiang/mistar gawang. Lewandowski hampir saja bikin hat-trick, dengan sundulannya pada menit ke-13 gagal menjadi gol pembuka di laga ini karena mengenai tiang.

Tapi tambahan dua gol sudah menjadi langkah yang sangat bagus buat penyerang baru Barca itu. Ia kini sudah mengoleksi empat gol dalam tiga laga, di mana pekan lalu juga bikin dua gol ke gawang Real Sociedad.

"Merupakan sebuah berkah bisa memilikinya. Terlepas dari gol-golnya, saya akan menekankan timing-nya. Semua yang dia lakukan mungkin para suporter tak terlalu memperhatikannya. Dalam hal pergerakan tanpa bola, dia itu luar biasa," ujar Pelatih Barcelona Xavi Hernandez soal penyerang 34 tahun itu.

"Dia adalah seorang pemimpin alami. Luar biasa bagaimana dia beradaptasi dengan tim ini. Dia bekerja sangat keras, dia adalah sebuah contoh," imbuhnya dikutip Sport.

Barcelona seperti diketahui membayar mahal untuk mendatangkan Lewandowski musim panas tahun ini. Barca menebus pemain veteran itu seharga 50 juta Euro.

Lewandowski tercatat jadi pemain pertama yang mencetak empat gol dalam tiga penampilan pertamanya di LaLiga, setelah Radamel Falcao untuk Atletico Madrid pada 2011. Ia sekaligus jadi pemain Barcelona pertama yang mencatatkan hal ini di abad 21.



Simak Video "Hajar Sevilla 3-0, Barcelona Menjauh dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/adp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT