Kroos Akui Terkejut Casemiro Tinggalkan Madrid untuk Gabung MU

ADVERTISEMENT

Kroos Akui Terkejut Casemiro Tinggalkan Madrid untuk Gabung MU

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 01 Sep 2022 06:45 WIB
MADRID, SPAIN - APRIL 30: Carlos Henrique Casemiro and Toni Kroos of Real Madrid CF hold the LaLiga trophy as they celebrate winning La Liga Santander title after the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and RCD Espanyol at Estadio Santiago Bernabeu on April 30, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Silvestre Szpylma/Quality Sport Images/Getty Images)
Toni Kroos kaget Casemiro mau meninggalkan Real Madrid demi pindah ke Manchester United. (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
Madrid -

Casemiro telah menutup kariernya di Real Madrid dengan menyeberang ke Manchester United. Gelandang Madrid Toni Kroos mengaku kaget dengan keputusan Casemiro.

Pesepakbola Brasil itu digaet MU setelah ditebus dengan kesepakatan yang bisa mencapai 70 juta pound sterling (lebih dari Rp 1 triliun). Casemiro meninggalkan Madrid usai sembilan tahun yang sukses dengan pencapaian di antara memenangi tiga gelar LaLiga dan lima Liga Champions.

Namun, tidak bisa dipungkiri transfer Casemiro ke MU memang mengejutkan. Pasalnya, pemain berusia 30 tahun itu bersedia meninggalkan Madrid yang kompetitif demi bergabung tim yang justru sedang tidak dalam kondisi ideal. Setan Merah kesulitan bersaing di kompetisi domestik dan hanya berlaga di Liga Europa alias kompetisi kelas dua di Eropa.

Toni Kroos dan Casemiro sudah berbagi ruang ganti Madrid selama enam tahun. Kroos tidak menyangka mantan tandemnya itu betul-betul akan pindah.

"Keputusannya mengejutkan aku. Dia telah membuat keputusan untuk dirinya sendiri untuk melakukan sesuatu yang baru lagi," ungkap Kroos kepada podcast Einfach mal Luppen dikutip Stats Perform.

"Dia sudah berusia 30 tahun, tahu pastinya bahwa dia tidak perlu melakukannya dalam dua atau tiga tahun. Saat itu ada semakin banyak kabar, dan entah bagaimana menjadi gencar," sambung pemenang medali juara Piala Dunia 2014 ini.

"Pada awalnya, aku sama sekali enggak menduganya sama sekali. Kupikir itu cuma rumor saja, tapi kemudian ada satu atau dua koran di sini yang tahu informasinya sedikit lebih baik."

"Seiring dengan semakin banyak yang mengabarkan dan membicarakan tentang detail-detailnya, saat itu aku terbangun jam tiga atau empat pagi karena aku sedang sakit. Kemudian aku mengirimi dia pesan [bertanya] apakah dia betul-betul akan meninggalkan aku sendirian," ungkap Kroos tentang kepindahan Casemiro ke Manchester United.



Simak Video "Perpisahan Emosional Marcelo dengan Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT