Resmi! Braithwaite dan Barcelona Pisah Baik-baik

ADVERTISEMENT

Resmi! Braithwaite dan Barcelona Pisah Baik-baik

Randy Prasatya - Sepakbola
Kamis, 01 Sep 2022 22:03 WIB
Barcelona menang 4-2 melawan Real Sociedad di laga pembuka LaLiga 2021/2022 setelah kepergian Lionel Messi. Martin Lord Braithwaite tampil gemilang pada laga ini.
Martin Braithwaite tinggalkan Barcelona. (Foto: Getty Images/Alex Caparros)
Jakarta -

Usai sudah perjalanan Martin Braithwaite di Barcelona. Kedua pihak sepakat mengakhiri kontrak dengan cara baik-baik.

"FC Barcelona dan Martin Braithwaite telah mencapai kesepakatan untuk mengakhiri kontak yang mengikat sang pemain dengan klub hingga akhir musim 2023/24," bunyi pernyataan Barcelona.

"FC Barcelona secara terbuka mengucapkan terima kasih kepada Braithwaite atas komitmen dan dedikasinya, mendoakan yang terbaik untuknya dan setiap kesuksesan di masa depan."

Striker asal Denmark itu bergabung dengan FC Barcelona dari Leganes pada jendela transfer musim dingin 2020. Dalam dua setengah musim di Camp Nou, dia telah memainkan 59 pertandingan.

Musim 2020/21 adalah yang paling konsisten bagi Braithwaite dengan 42 laga dan tujuh gol. Pada musim 2021/22, dia absen untuk waktu yang lama karena cedera lutut dan hanya tampil dalam lima pertandingan.

"Merupakan suatu kehormatan untuk mewakili klub ini. Saya selalu memberikan yang terbaik untuk para penggemar dan klub. Saya akan selalu berterima kasih atas dukungan yang ditunjukkan," tulis Braithwaite di media sosial.

Belum diketahui secara pasti ke mana langkah Braithwaite selepas dari Barcelona. Dengan status tanpa klub, Braithwaite masih bisa pilih-pilih secara matang meski bursa transfer sudah mau tutup.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT