Pjanic Resmi Tinggalkan Barcelona, Lanjutkan Karier ke UEA

ADVERTISEMENT

Pjanic Resmi Tinggalkan Barcelona, Lanjutkan Karier ke UEA

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 08 Sep 2022 01:30 WIB
SAN SEBASTIAN, SPAIN - AUGUST 21: Miralem Pjanic of FC Barcelona reacts during the LaLiga Santander match between Real Sociedad and FC Barcelona at Reale Arena on August 21, 2022 in San Sebastian, Spain. (Photo by Juan Manuel Serrano Arce/Getty Images)
Miralem Pjanic resmi dilepas Barcelona, kini lanjutkan karier ke Liga Uni Emirat Arab. (Foto: Getty Images/Juan Manuel Serrano Arce)
Barcelona -

Miralem Pjanic telah menyepakati pemutusan kontrak dengan Barcelona. Bintang sepakbola Bosnia itu kini resmi bergabung klub Uni Emirat Arab, Sharjah FC.

Pjanic bergabung dengan Barcelona dari Juventus di musim panas 2020. Mantan pemain AS Roma itu memenangi Copa del Rey 2020-21 meski tidak mendapatkan banyak kesempatan bermain.

Pjanic kemudian dipinjamkan ke Besiktas di sepanjang musim lalu. Setelahnya Pjanic tidak pernah bermain untuk Barcelona lagi. Pada Rabu (7/9/2022) waktu setempat, Pjanic dan Barcelona menjalin kesepakatan untuk mengakhiri kerja sama mereka jauh lebih cepat dari kontrak awal sampai 2024.

"FC Barcelona dan Miralem Pjanic telah mencapai kesepakatan untuk melepas si pemain dari kontrak yang mengikat si pemain kepada klub sampai akhir musim 2023-2024," bunyi pernyataan klub.

"Klub secara terbuka mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada si pemain atas profesionalisme, dedikasi, dan komitmen dan karena selalu menyesuaikan kontraknya dengan situasi dan kebutuhan klub. Barcelona mengharapkan setiap kesuksesan dan keberuntungan bagi dia di masa depan."

Disebutkan pula, Pjanic merelakan gajinya selama dua tahun di Barcelona sehingga tidak mendapatkan kompensasi finansial apapun. Kini Pjanic akan berupa menghabiskan tahun-tahun terakhir di dalam kariernya bersama Sharjah FC. Miralem Pjanic setuju dikontrak selama dua tahun dengan opsi setahun berikutnya.

"Tidak diragukan lagi bahwa aku akan selalu membawa kota ini, tim ini, dan seluruh Culer di dalam hatiku," tulis Pjanic di akun media sosialnya setelah meninggalkan Barcelona.

"Ketika Barca menghubungiku, mimpiku jadi kenyataan. Meskipun kita semua mengharapkan sesuatu yang berbeda. Selalu menjadi sebuah kehormatan bisa mengenakan kaus ini. Visca Barca! Sekarang dan selamanya!"



Simak Video "Memphis Depay Sudah Berseragam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/mrp)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT