Barcelona Obral 4 Bintangnya di Januari, De Jong Termasuk?

ADVERTISEMENT

Barcelona Obral 4 Bintangnya di Januari, De Jong Termasuk?

Yanu Arifin - Sepakbola
Minggu, 11 Sep 2022 20:00 WIB
BARCELONA, SPAIN - AUGUST 07: Frenkie De Jong of FC Barcelona looks on during the Joan Gamper Trophy match between FC Barcelona and Pumas UNAM at Camp Nou on August 07, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)
Frenkie de Jong. (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
Barcelona -

Barcelona kabarnya akan mengobral banyak pemain di bursa transfer Januari. Salah satunya Frenkie de Jong?

Barcelona begitu aktif di bursa transfer musim panas. Delapan pemain baru digaet, yakni Andreas Christensen, Robert Lewandowski, Raphinha, Franck Kessie, Hector Bellerin, Marcos Alonso, dan Jules Kounde.

Selain itu, Barcelona juga sudah melepas beberapa bintangnya. Pierre-Emerick Aubameyang dilego ke Chelsea, dan memutus kontrak Martin Braithwaite serta Miralem Pjanic.

Meski bisa mendaftarkan pemainnya, Barcelona disebut masih ingin menipiskan pengeluarannya soal gaji, agar bisa makin aman dari jerat Financial Fair Play. Maka dari itu, ada beberapa bintang yang kabarnya bakal dilepas pada bursa transfer Januari.

Menurut SPORT, Barcelona kabarnya masih akan berusaha melepas Frenkie de Jong, yang musim panas lalu sudah berusaha dilepas. Gelandang Belanda itu sempat ingin dijual ke Manchester United, namun sang pemain ngotot bertahan.

Sementara itu, pemain senior macam Gerard Pique dan Jordi Alba juga kabarnya bakal dilepas. Keduanya dinilai cukup membebani pengeluaran dari segi gajinya, meski juga sudah kena pengurangan bayaran di musim panas ini.

Selain itu, Memphis Depay juga masuk daftar yang berpotensi dilepas. Penyerang Belanda itu juga hampir dilepas ke Juventus, namun batal terealisasi karena kedua tim tidak sepakat soal harga.

Selain soal gaji, pemain yang masuk daftar jual Barcelona kabarnya juga tak masuk dalam rencana Xavi. Depay, De Jong, Pique, dan Alba juga tersisih dari Starting XI musim ini.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT