Vinicius Junior yang Berbahaya dan Sedikit 'Nakal'

ADVERTISEMENT

Vinicius Junior yang Berbahaya dan Sedikit 'Nakal'

Yanu Arifin - Sepakbola
Senin, 12 Sep 2022 19:00 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 11: Vinicius Junior of Real Madrid celebrates after scoring his teams second goal during the LaLiga Santander match between Real Madrid CF and RCD Mallorca at Estadio Santiago Bernabeu on September 11, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Fermin Rodriguez/Quality Sport Images/Getty Images)
Foto: Fermin Rodriguez/Quality Sport Images/Getty Images
Madrid -

Vinicius Junior bisa tampil berbahaya musim ini. Winger Real Madrid itu juga memperlihatkan dirinya pemain yang sedikit nakal.

Aksi itu terlihat saat Vinicius membantu Real Madrid menggilas Real Mallorca 4-1 di Santiago Bernabeu, Minggu (11/9/2022). Pemain Brasil itu bisa mencetak satu gol.

Torehan itu membuat Vinicius kini sudah mengoleksi 5 gol dari 7 pertandingan di semua ajang. Empat di antaranya ia lesakkan di LaLiga musim ini.

Untuk sementara Vinicius memimpin daftar topscorer Madrid musim ini. Catatan golnya kini bisa melewati Karim Benzema, yang baru bikin empat gol.

Di laga melawan Mallorca, Vinicius Junior membuktikan dirinya juga tak cuma berbahaya. Pemain berusia 22 tahun itu juga tampil sedikit 'nakal'.

Beberapa kali Vinicius berusaha memancing emosi lawannya di lapangan. Dari mudah terjatuh, membuat selebrasi di depan lawan, hingga merayakan momen membuang-buang waktu usai menahan bola tendangan lawan.

Situasi itu dikomentari pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yang menilai sikap Vinicius Junior masih dalam batas wajar. Ia yakin seiring waktu, pemainnya bisa bersikap lebih baik lagi.

"Dia pemain yang spesial. Cara dia bermain terkadang bisa membuat lawan marah. Anda harus mengerti, dia selalu mencoba menggiring bola, baik timnya menang atau kalah," kata Ancelotti, dilansir Marca.

"Terkadang, dia mencoba membuat lawan sedikit lebih marah dari biasanya, tetapi ini adalah hal yang terjadi dalam sepakbola. Seiring pengalaman, dia akan belajar sedikit demi sedikit."

"Wasit, pertama-tama, harus dihormati, bahkan jika dia gagal. Sangat normal bagi lawan untuk menjadi sedikit lebih agresif dengan [Vinicius Junior]," kata sang pelatih.

(yna/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT