Ancelotti Inferior dari Simeone, Akankah Madrid Dijegal Atletico?

ADVERTISEMENT

Ancelotti Inferior dari Simeone, Akankah Madrid Dijegal Atletico?

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Jumat, 16 Sep 2022 19:45 WIB
MADRID, SPAIN - MAY 8: Coach of Atletico Madrid Diego Simeone (L) and Coach of Real Madrid Carlo Ancelotti (R) greet each other before the La Liga week 35 match between Atletico Madrid and Real Madrid at Metropolitano Stadium in Madrid, Spain on May 8, 2022. (Photo by Burak Akbulut/Anadolu Agency via Getty Images)
Carlo Ancelotti inferior dari Diego Simeone dalam head to head kedua pelatih jelang Derby Madrid. (Foto: Anadolu Agency via Getty Images/Anadolu Agency)
Jakarta -

Real Madrid akan berupaya meneruskan tren sempurnanya kala menantang Atletico Madrid. Namun, Carlo Ancelotti punya rekor kurang oke melawan Diego Simeone.

Madrid akan melawat ke kandang Atletico dalam lanjutan Liga Spanyol 2022/2023. Derby Madrid jilid pertama itu akan dipanggungkan di Wanda Metropolitano pada Senin (19/9/2022) dinihari WIB.

Los Blancos mendekati big match itu dengan laju 100 persen dalam lima pertandingan pertamanya di kompetisi ini. Di laga terakhirnya, Madrid sempat tertinggal sebelum menggulung Mallorca dengan skor 4-1.

Atletico Madrid jelas menjadi ujian besar buat El Real. Sekalipun start Los Colchoneros tidak mulus-mulus amat usai hanya tiga kali menang dan sekali kalah dalam lima laga pertamanya.

Pasalnya pelatih Madrid Carlo Ancelotti inferior dalam head to head dengan entrenador Atletico Diego Simeone. Pada ajang LaLiga, kedua pelatih tercatat sudah berjumpa enam kali di mana hasilnya Ancelotti kalah empat kali dan cuma sekali menang dari koleganya itu.

rekor Ancelotti vs SimeoneHead to head Ancelotti vs Simeone Foto: Transfermarkt.co.uk

Ancelotti belum pernah bisa memenangi satu pun dari tiga lawatannya ke Wanda Metropolitano dengan satu hasil seri dan dua kali kalah. Kunjungan terakhir Ancelotti ke sana pun berakhir dengan kekalahan Madrid dengan skor 0-1 pada Mei silam.

Carlo Ancelotti akan berharap Karim Benzema sudah pulih dari cedera otot untuk memimpin lini serang Real Madrid melawan Atletico Madrid. Benzema sukses membobol gawang Los Rojiblancos masing-masing satu gol dalam dua penampilan terakhirnya.

"Kami akan harus melihat apakah dia bisa berlatih atau tidak di beberapa hari ke depan. Kami sama sekali tidak mau mengambil risiko. Kalau dia bisa berlatih dengan baik pada hari Sabtu, maka dia akan dilibatkan untuk pertandingan hari Minggu," ucap Ancelotti.



Simak Video "Madrid Ditekuk Barca di Final, Ancelotti Salahkan Pemain"
[Gambas:Video 20detik]
(rin/aff)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT