Bukan Kemenangan Sempurna, tapi Madrid Terima

ADVERTISEMENT

Bukan Kemenangan Sempurna, tapi Madrid Terima

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Senin, 19 Sep 2022 17:17 WIB
Jakarta -

Real Madrid sempat kewalahan di babak kedua hingga kebobolan. Carlo Ancelotti menyebut para pemainnya kehilangan fokus, tapi lega bisa mengamankan kemenangan.

Real Madrid menang tipis 2-1 atas Atletico Madrid di Wanda Metropolitano, Senin (19/9/2022) dini hari WIB, dalam lanjutan Liga Spanyol. Los Blancos unggul dua gol pada babak pertama berkat Rodrygo dan Federico Valverde.

Penampilan babak pertama memang menjadi kunci kemenangan Real Madrid. Seluruh tiga peluang on target mereka dicatatkan di periode ini, sementara pada babak kedua hanya melepaskan dua percobaan dan gagal mengarah ke gawang.

Atletico yang mencoba meningkatkan intensitas di babak kedua mendapatkan momentum pada menit ke-83 melalui gol Mario Hermoso. Namun Madrid sukses meredam tekanan tuan rumah dan pada prosesnya terbantuk kartu merah Hermoso pada menit ke-89.

Ancelotti menilai Real Madrid relatif bisa mengontrol laga, termasuk di sebagian jalannya babak kedua meski Atletico mendesak. Madrid cukup mampu membatasi lawan menciptakan peluang, tapi ceritanya menjadi mulai berbeda saat mereka mendapatkan gol.

"Kami berhasil memainkan bola dari belakang dengan sangat baik di babak pertama, dan kedua gol melibatkan Courtois memainkan bola. Kami nyaman dengan bola pada babak pertama dan di babak kedua, kami kehilangan fokus untuk mencoba menyulitkan mereka," ungkap Ancelotti di situs resmi klub.

"Kami mengendalikan pertandingan, tapi harus bekerja keras pada akhirnya karena gol Atletico menciptakan masalah buat kami. Idealnya, Anda ingin mencetak banyak gol dan enggak kebobolan, tapi enggak ada yang namanya sempurna," imbuhnya.

(raw/krs)

ADVERTISEMENT