Simeone Sindir Parkir Bus Madrid, Ancelotti Malah Berterimakasih

ADVERTISEMENT

Simeone Sindir Parkir Bus Madrid, Ancelotti Malah Berterimakasih

Adhi Prasetya - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 20:17 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 18: Head coach Carlo Ancelotti of Real Madrid and Head coach Diego Pablo Simeone of Atletico de Madrid interact prior to the LaLiga Santander match between Atletico de Madrid and Real Madrid CF at Civitas Metropolitano Stadium on September 18, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Angel Martinez/Getty Images)
Ancelotti (kanan) dan Simeone. Foto: Getty Images/Angel Martinez
Madrid -

Pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone mengkritik taktik bertahan yang dipakai Real Madrid saat kedua tim bertemu akhir pekan lalu. Pelatih Los Blancos, Carlo Ancelotti dengan enteng membalas sindiran tersebut.

El Real berhasil menang 2-1 dalam duel El Derbi Madrileno yang berlangsung pada Senin (19/9) dini hari WIB. Dua gol yang dicetak masing-masing oleh Rodrygo dan Federico Valverde hanya bisa dibalas sekali oleh Mario Hermoso di babak kedua.

Atletico sebetulnya lebih banyak menguasai bola, yakni 53 persen dan memiliki tembakan lebih banyak, yakni 12 berbanding 6. Mereka juga terus menekan Madrid, terutama jelang akhir laga karena sedang mengejar ketinggalan.

Namun pertahanan rapat Real Madrid setelah unggul dua gol lebih dulu menggagalkan upaya Joao Felix dkk. El Real pulang dari Wanda Metropolitano dengan membawa tiga poin.

Simeone seusai laga memuji pertahanan Madrid yang berujung kekalahan timnya, namun tak lupa menyindir sang lawan karena taktik parkir bus tersebut.

"Kami memahami bahwa Antoine (Griezmann) bisa bermain sejak awal. Dia memberikan banyak energi sebagai penyerang kedua, di babak kedua di sayap untuk bermain dengan dua penyerang," kata pelatih Argentina itu, dikutip Marca.

"Saya pergi dengan perasaan tidak kalah di sebagian besar dari permainan terlepas dari hasilnya. Kekuatan Madrid menakjubkan untuk disaksikan, sebuah tim yang bertahan dengan low block, dan serangan-serangan balik," cetus Simeone.

"Hal itu mengingatkan saya dengan tim yang dulu kami miliki bersama Diego Costa, ketika mereka mengkritik kami saat itu!" ceplos Simeone.

Dimintai tanggapan soal jawaban Simeone, Ancelotti tak gusar. Ia justru berterima kasih atas pujian sang kolega.

"Yes, kami bertahan dengan low block dan kami sudah terbiasa dengan hal itu. Kami menghindari bahaya melanggar Griezmann atau Joao Felix, skema low block membuat kami bisa mengontrol mereka. Jika Simeone bilang kami bertahan dengan baik, saya ucapkan terima kasih padanya, itu adalah pujian," ujar Ancelotti, dikutip Mirror.

Real Madrid saat ini tengah memimpin klasemen sementara Liga Spanyol dengan 18 poin, hasil kemenangan beruntun di enam laga, unggul dua poin dari Barcelona dan tiga poin dari Real Betis yang berada di posisi tiga besar.

(adp/krs)

ADVERTISEMENT