Messi Bakal Balik ke Barcelona? Ini Kata Fabregas

ADVERTISEMENT

Messi Bakal Balik ke Barcelona? Ini Kata Fabregas

Yanu Arifin - Sepakbola
Selasa, 20 Sep 2022 22:00 WIB
LONDON, ENGLAND - JUNE 01:  A fan holds an FC Barcelona short featuring the name of Lionel Messi during the Finalissima 2022 match between Italy and Argentina at Wembley Stadium on June 1, 2022 in London, England. (Photo by Marc Atkins/Getty Images)
Foto: Getty Images/Marc Atkins
Como -

Lionel Messi berpotensi kembali ke Barcelona musim depan, saat kontraknya di Paris Saint-Germain habis. Soal peluang kembalinya La Pulga, c angkat suara.

Messi meninggalkan Barcelona tahun lalu, karena klubnya tak mampu mengontraknya. Bintang asal Argentina itu terpaksa meninggalkan Camp Nou, yang sudah ditinggalinya selama hampir dua dekade.

Di Barcelona pula, Messi mereguk banyak kesuksesan. Ia mempersembahkan banyak trofi domestik dan internasional, sampai merebut 7 Ballon d'Or usai membela Blaugrana.

Messi kemudian pindah ke Paris Saint-Germain usai meninggalkan Barcelona. Bersama Les Parisiens, pemain berusia 35 tahun itu terus diselimuti rumor akan kembali ke Spanyol.

Terakhir, Presiden Joan Laporta sempat menyiratkan ingin membawa pulang pemain andalannya itu. Pelatih Xavi Hernandez juga dirumorkan ingin bereuni dengan Lionel Messi tersebut di Barcelona.

Peluang Messi kembali ke Barcelona kini terbuka lebar, setelah kontraknya di PSG akan habis. Raksasa Ligue 1 itu cuma mengontraknya selama dua tahun, dan belum jelas apakah bakal memperpanjang kerja samanya.

Messi kabarnya tak mau diusik soal wacana kontrak oleh PSG, sampai Piala Dunia 2022 selesai. Artinya, masa depan pemain terbaik di dunia itu bakal serius dibahas selepas pergantian tahun.

Menanggapi potensi kembalinya Messi ke Barcelona, Barcelona angkat suara. Mantan pemain Barcelona itu menilai akan sangat bagus jika mantan rekannya mau pulang.

"Saya tidak tahu apakah itu mungkin. Itu bisa menjadi pilihan jika Barca terbuka untuk itu," ata Fabregas, yang sudah kenal dengan Messi sejak di La Masia, kepada RAC1.

"Itu akan menjadi akhir yang indah dan bahagia," ungkap gelandang asal Spanyol itu.

Lionel Messi sendiri kabarnya masih tertarik untuk kembali ke Barcelona. Terlebih, topscorer sepanjang masa Barcelona itu sempat mengatakan masih bersedia membantu klubnya di masa depan.

(yna/bay)