Federico Valverde Sudah Jauh Lebih Percaya Diri di Madrid

ADVERTISEMENT

Federico Valverde Sudah Jauh Lebih Percaya Diri di Madrid

Randy Prasatya - Sepakbola
Selasa, 04 Okt 2022 20:43 WIB
MADRID, SPAIN - SEPTEMBER 14: Fede Valverde of Real Madrid CF celebrates after scoring his teams first goal during the UEFA Champions League group F match between Real Madrid and RB Leipzig at Estadio Santiago Bernabeu on September 14, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Berengui/DeFodi Images via Getty Images)
Federico Valverde tampil sip. Foto: (Getty Images)
Jakarta -

Federico Valverde telah menjadi andalan di lini tengah Real Madrid. Dia menegaskan bukan pemain yang seperti tiga tahun lalu.

"Fede Valverde hari ini bukan pemain yang sama seperti tiga tahun lalu. Dengan usaha dan kerendahan hati saya mendapatkan ini, saya merasa sangat penting di klub hari ini," kata Valverde kepada media Uruguay, yang dikutip dari Managing Madrid.

Valverde sebetulnya cukup sering bermain sejak 2019, namun dia jarang mencetak gol dan kerap menjadi pengganti. Bersama pelatih Carlo Ancelotti, peran Valverde jauh lebih menonjol.

"Dia memberi saya lebih banyak menit bermain saat ini, dia mulai melakukannya pada akhir musim lalu. Dengan satu pandangan, Carlo memberi tahu Anda banyak hal dan itu membuat Anda tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi. Saya tidak starter pekan lalu dan ketika itu terjadi sebelumnya, saya marah. Saya belajar," gelandang berusia 24 tahun itu menegaskan.

Valverde membagikan pemikirannya tentang kemampuan untuk bermain di banyak posisi. Dia kemudian menjelaskan posisi yang paling disukai.

"Saya merasa sangat baik sebagai seorang gelandang, saya pikir di situlah saya bisa menunjukkan kemampuan terbaik saya dan membantu tim, baik dalam menyerang maupun bertahan. Ketika Anda bermain di sana, Anda memiliki lebih banyak kebebasan daripada di sayap," tambahnya.

Valverde mengakhiri wawancaranya dengan berbicara tentang kepercayaan dirinya saat menembak bola.

"Tembakan yang membentur tiang di tahun-tahun sebelumnya sekarang masuk dan itu memberi saya kepercayaan diri. Hari ini saya lebih sering menembak karena saya lebih percaya diri, saya lebih percaya diri," katanya.

(ran/krs)

ADVERTISEMENT