Barcelona Vs Celta: Gol Pedri Menangkan El Barca

ADVERTISEMENT

Barcelona Vs Celta: Gol Pedri Menangkan El Barca

Putra Rusdi K - Sepakbola
Senin, 10 Okt 2022 04:03 WIB
BARCELONA, SPAIN - OCTOBER 09: Pedro Gonzalez Lopez Pedri of FC Barcelona celebrates after scoring his teams first goal during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and RC Celta de Vigo at Spotify Camp Nou on October 09, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Pedro Salado/Quality Sport Images/Getty Images)
Barcelona menang 1-0 atas Celta Vigo (Foto: Getty Images/Quality Sport Images)
Barcelona -

Barcelona mampu mengalahkan Celta Vigo 1-0 lewat gol tunggal Pedri. Kemenangan ini membawa El Barca ke puncak klasemen Liga Spanyol menyalip Real Madrid.

Barcelona menjamu Celta Vigo di Camp Nou pada laga lanjutan LaLiga, Senin (10/10/2022) dini hari WIB. El Barca bisa mencetak gol pada menit ke-17 lewat Pedri.

Pasukan Xavi Hernandez mendominasi laga sepanjang 90 menit. Namun, buruknya penyelesain akhir bikin mereka gagal mencetak gol tambahan.

Blaugrana menuntaskan laga dengan kemenangan tipis 1-0. Hasil ini sudah cukup membawa Barcelona ke puncak klasemen.

Mereka meraih 22 poin torehan yang sama dengan Real Madrid di posisi kedua. Barcelona berhak berada di posisi yang lebih baik karena unggul selisih gol. Sementara, Celta di posisi ke-10 dengan 10 poin.

[Gambas:Opta]

Jalannya Pertandingan

Barcelona tampil menekan. Ancaman dihadirkan. Raphinha lewat sepakan jarak jauh. Namun, usahanya masih bisa diredam Agustin Marchesin.

Semenit berselang, Marchesin kembali beraksi. Kali ini, ia bisa menangkap sundulan Robert Lewandowski.

Marchesin kembali sibuk pada menit ke-14. Ia dengan gemilang bisa menepis tembakan Ferran Torres dari sisi kiri kotak penalti.

Gol!! Ketangguhan Marchesin akhirnya runtuh. Umpan silang Gavi dari sisi kiri tak cukup baik sapu Unai Nunez. Bola justru jatuh di kaki Pedri yang bisa menyambarnya menjadi gol di depan gawang.

Tertinggal, Celta coba merespon. Mereka punya kesempatan dari serangan balik di menit ke-33. Meski demikian, penyelesaian Jorgen Strand Larsen masih melebar.

Skor 1-0 untuk Barcelona bertahan hingga babak berakhir.

Celta sempat bisa mencetak gol pada menit ke-69. Larsen bisa menggetarkan jala Barcelona usai menyambar bola muntah sepakan Aspas. Gol ini tapi kemudian dianulir karena Larsen lebih dulu offside.

Ousmane Dembele melakukan percobaan dari sepakan jarak jauh pada menit ke-83. Usahanya masih bisa ditangkap oleh Marchesin.

Tekanan Barcelona mengendur di menit akhir. Ini dimanfaatkan Celta yang memburu gol penyama kedudukan.

Mereka punya peluang emas di menit ke-85. Iago Aspas melancarkan tembakan di depan gawang. Marc-Andre ter Stegen tampil gemilang dengan bisa menghalau bola dengan kakinya.

Pada menit akhir, Barcelona terelamatkan oleh mistar gawang. Aspas melepas umpan tarik yang bisa disambar oleh Goncalo Paciencia. Sontekan Paciencia masih menyentuh mistar

Susunan Pemain

Barcelona: Marc-Andre ter Stegen; Alejandro Balde, Gerard Pique, Marcos Alonso, Jordi Alba; Gavi, Sergio Busquets, Pedri; Raphinha, Robert Lewandowski, Ferran Torres.

Celta Vigo: Agustin Marchesin; Hugo Mallo, Unai Nunez, Joseph Aidoo, Javi Galan; Gabri Veiga, Franco Cervi, Fran Beltran, Oscar; Jorgen Strand Larsen, Iago Aspas.



Simak Video "Hajar Sevilla 3-0, Barcelona Menjauh dari Real Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(pur/raw)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT