Selepas El Clasico: Madrid Memble, Barca On Fire

ADVERTISEMENT

Selepas El Clasico: Madrid Memble, Barca On Fire

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Selasa, 08 Nov 2022 20:22 WIB
MADRID, SPAIN - NOVEMBER 07: Real Madrid players celebrates after scoring a goal during the LaLiga Santander match between Rayo Vallecano and Real Madrid CF at Campo de Futbol de Vallecas on November 07, 2022 in Madrid, Spain. (Photo by Helios de la Rubia/Real Madrid via Getty Images)
Real Madrid lagi memble sehingga disalip Barcelona (Foto: Real Madrid via Getty Images/Helios de la Rubia)
Madrid -

Ada yang berbeda setelah El Clasico jilid pertama musim ini. Real Madrid menurun, sementara Barcelona justru melaju kencang.

Pada laga di Santiago Bernabeu 16 Oktober lalu, Madrid mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1. El Real kukuh di puncak klasemen dengan 25 poin, unggul tiga poin atas Barcelona di posisi kedua.

Kemenangan di El Clasico itu membuat Madrid dalam kepercayaan diri tinggi dan mereka setelahnya bisa meraih dua kemenangan beruntun atas Elche dan Sevilla, semua dengan skor 3-1.

Sementara, Barcelona juga mengikuti dengan dua kemenangan atas Villarreal dengan 3-0 dan Athletic Bilbao dengan skor 4-0. Tapi, dalam dua partai terakhir, Madrid justru menurun.

Mereka gagal menang setelah diimbangi Girona 1-1 di Santiago Bernabeu pekan lalu, sebelum akhirnya takluk 2-3 di markas Rayo Vallecano, Selasa (8/11/2022) dini hari WIB tadi.

Alhasil, Madrid pun tergusur dari puncak dan harus rela berada di posisi kedua klasemen LaLiga dengan 32 poin dari 13 laga, selisih dua angka dari Barcelona. Ini kekalahan pertama Madrid di liga.

Barcelona sendiri meraih kemenangan 1-0 atas Valencia dan 2-0 atas Almeria sehingga bisa merebut posisi teratas. Melihat lawan kedua tim tengah pekan ini, maka posisi di klasemen takkan berubah.

Madrid akan menjamu Cadiz di Santiago Bernabeu, sementara Barcelona melawat ke markas Osasuna di El Sadar.

"Kami jelek dalam duel-duel individu. Kadang ketika Anda tidak punya mentalitas yang bagus, maka kualitas bagus akan sia-sia. Kami banyak kehilangan bola dan kami kesulitan saat ditekan mereka. Malam yang buruk," ujar pelatih Madrid Carlo Ancelotti di ESPN.

(mrp/krs)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT