Lewandowski Katanya Ledek Wasit usai Dikartumerah

ADVERTISEMENT

Lewandowski Katanya Ledek Wasit usai Dikartumerah

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 10 Nov 2022 08:22 WIB
Barcelonas Polish forward Robert Lewandowski reacts as he is expulsed from the pitch after receiving a second yellow card during the Spanish league football match between CA Osasuna and FC Barcelona at El Sadar stadium in Pamplona on November 8, 2022. (Photo by CESAR MANSO / AFP) (Photo by CESAR MANSO/AFP via Getty Images)
Robert Lewandowski disinyalir mengejek wasit dengan gestur tersebut (AFP via Getty Images/CESAR MANSO)
Pamplona -

Robert Lewandowski bisa saja kena sanksi berat dari LaLiga. Sebab penyerang Barcelona itu dituduh meledek wasit usai dikartumerah.

Lewandowski tak bermain penuh saat Barcelona menghadapi Osasuna di Estadio El Sadar, Rabu (9/11/2022) dini hari WIB. Dia harus keluar di menit ke-20 karena menerima kartu kuning kedua.

Hukuman kartu merah itu diberikan karena dia menyikut David Garcia saat berduel udara. Lewandowski dan para pemain Barcelona memprotes keras keputusan wasit Gil Manzano.

Manzano bergeming dan Lewandowski harus menerima kartu merah pertamanya di klub Catalan itu.. Untungnya Barcelona bisa comeback untuk menang 2-1 lewat gol-gol Pedri dan Raphinha di babak kedua

Meski demikian, kartu merah Lewandowski jadi masalah setelah pemain asal Polandia itu terlihat membuat gestur yang tidak baik kepada wasit. Sambil berjalan, Lewandowski menyentuh hidungnya seakan menunuk Manzano sebagai biang keladinya.

Lewandowski juga menunjukkan muka masam saat digiring masuk ke lorong pemain. Kejadian ini terekam kamera sehingga LaLiga serta RFEF kemungkinan akan menyelidikinya.

Jika Lewandowski terbukti bersalah, maka hukumannya bisa diperberat, tidak cuma absen di satu laga tapi bisa mencapai tiga-empat pertandingan.

"Soal gestur itu lucu juga karena saya bicara dengan Xavi pekan lalu, bahwa saya bisa saja mendapat dua kartu kuning beruntun, itu menyebalkan sih. Tapi, saya rasa sih hal itu bisa saja terjadi," ujar Robert Lewandowski di Football Espana.

"Dan setelah itu terjadi, saya membuat gestur tersebut buat Xavi, bukan ke wasit, itu beda sekali. Saya ingin bilang 'tuh kan, apa yang kita bicara kemarin terjadi juga."

"Saya menunjukkan itu untuk pelatih saya, bukan ke wasit. Saya bukannya ingin mengejek wasit. Saya cuma feeling bahwa apa yang saya katakan itu bisa terjadi malam ini. Bukan buat wasit."



Simak Video "Memphis Depay Sudah Berseragam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/bay)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT