Memphis Depay Masih Penting untuk Barcelona

ADVERTISEMENT

Memphis Depay Masih Penting untuk Barcelona

Mohammad Resha Pratama - Sepakbola
Kamis, 08 Des 2022 20:40 WIB
BARCELONA, SPAIN - SEPTEMBER 17: Memphis Depay of FC Barcelona looks on during the LaLiga Santander match between FC Barcelona and Elche CF at Spotify Camp Nou on September 17, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Eric Alonso/Getty Images)
Memphis Depay takkan dijual Barcelona Januari nanti (Getty Images/Eric Alonso)
Barcelona -

Barcelona menegaskan Memphis Depay masih penting untuk tim. Terlebih Los Cules juga seret duit sehingga tidak bisa mencari penggantinya.

Memphis memang tersingkir dari tim utama Barcelona musim ini. Kedatangan Robert Lewandowski dan Raphinha menyulitkan Memphis untuk bermain.

Belum lagi Barcelona masih punya Ferran Torres dan Ansu Fati, serta Ousmane Dembele yang kembali ke performa terbaiknya. Alhasil, Memphis baru tampil 11 kali dengan lima gol dan satu assist.

Kondisi ini disebut sudah bikin Memphis gerah dan mencari peluang untuk gabung klub lain Januari nanti. Kebetulan beberapa klub Eropa tertarik mendatangkannya.

Ada AS Roma dan Manchester United yang mengantre tanda tangannya. Memphis tentu tak bisa bertahan lebih lama di Camp Nou hanya untuk menghangati bangku cadangan.

Terkait rumor Memphis, Barcelona angkat bicara. Klub Catalan itu menegaskan tidak akan melepas Memphis.

Mereka masih membutuhkan tenaga Memphis untuk bersaing di tiga kompetisi, yakni LaLiga, Copa del Rey, dan Liga Europa. Sebab jika melepas Memphis, maka Barcelona tidak punya uang untuk membeli pemain baru.

"Xavi selalu bilang Memphis adalah pemain yang tidak suka bikin masalah, selalu memberikan yang maksimal, dan selalu ada ketika dibutuhkan oleh tim. Kami tidak ingin menjual pemain dan mau punya tim yang kompetitif di paruh kedua musim. Jika Memphis sudah pulih dari cedera, dia akan berguna sekali untuk tim," ujar Direktur Barcelona Jordi Cruyff kepada Mundo Deportivo.

"Apalagi Robert Lewandowski akan absen tiga pertandingan di bulan Januari, sehingga kami tidak buru-buru menjual pemain. Semua dibutuhkan."

"Percuma saja jika menjual pemain tidak membantu Financial Fair Play."



Simak Video "Memphis Depay Sudah Berseragam Atletico Madrid"
[Gambas:Video 20detik]
(mrp/pur)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT