Xavi Senang Barcelona Menang, tapi ...

ADVERTISEMENT

Xavi Senang Barcelona Menang, tapi ...

Novitasari Dewi Salusi - Sepakbola
Kamis, 26 Jan 2023 09:40 WIB
Barcelonas head coach Xavi Hernandez gives instructions during the Spanish Copa del Rey soccer match between Barcelona and Real Sociedad at the Camp Nou stadium, in Barcelona, Spain, Wednesday, Jan. 25, 2023. (AP Photo/Joan Monfort)
Xavi Hernandez tidak sepenuhnya puas dengan penampilan Barcelona (Foto: AP/Joan Monfort)
Jakarta -

Xavi Hernandez senang dengan kemenangan Barcelona di Copa del Rey. Meski demikian, Xavi tidak puas dengan Barcelona yang justru mengendur setelah unggul.

Barcelona lolos ke semifinal Copa del Rey usai menyingkirkan Real Sociedad di perempatfinal. Bertanding di Camp Nou, Kamis (26/1/2023) dini hari WIB, Blaugrana menang 1-0 berkat gol Ousmane Dembele di babak kedua.

Meski unggul jumlah pemain sejak akhir babak pertama, Barcelona gagal menambah gol usai Dembele membobol gawang Sociedad pada menit ke-52. Sebaliknya, Sociedad justru sempat punya peluang untuk mencetak gol balasan.

Xavi menyoroti hal tersebut. Dia pun mengakui kemampuan untuk menghabisi lawan lebih cepat masih jadi PR untuk Barcelona.

"Sebagian besar positif, tapi Anda tidak boleh santai setelah gol," ujar Xavi usai pertandingan seperti dilansir ESPN.

"Menurut saya, kami brilian selama 60 menit. Kami dominan ketika 11 vs 11 dan menciptakan banyak peluang. Mereka punya satu peluang dengan 11 pemain, tendangan Take Kubo kena tiang."

"Rasanya adalah kami menyulitkan diri sendiri ketika kami tidak menghabisi lawan. Kami harus lebih kejam. Ada saatnya ketika lini belakang atau Ter Stegen harus menyelamatkan kami. Ada banyak pelajaran, tapi itulah sepakbola."

"Kami ada di posisi yang kami inginkan, unggul tiga poin di liga, di semifinal Copa, dan dengan satu trofi, Piala Super Spanyol," kata Xavi menambahkan.

(nds/yna)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT