Jelang El Clasico, Xavi: Barca Takkan Goyah oleh Isu Wasit

ADVERTISEMENT

Jelang El Clasico, Xavi: Barca Takkan Goyah oleh Isu Wasit

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Minggu, 19 Mar 2023 15:00 WIB
Xavi Hernandez head coach of Barcelona looks during the UEFA Champions League group C match between FC Barcelona and FC Bayern M√ľnchen at Spotify Camp Nou on October 26, 2022 in Barcelona, Spain. (Photo by Jose Breton/Pics Action/NurPhoto via Getty Images)
Xavi pastikan isu wasit tak goyahkan Barcelona. (Foto: NurPhoto via Getty Images/NurPhoto)
Barcelona -

Barcelona menatap El Clasico kontra Real Madrid masih dengan gangguan isu suap wasit. Pelatih Barca Xavi Hernandez memastikan skuadnya siap dan fokus penuh.

Barcelona akan menjamu Real Madrid dalam El Clasico di Camp Nou, Senin (20/3/2023) dini hari WIB. Duel ini dinilai bakal berpengaruh besar dalam persaingan titel LaLiga.

Seperti diketahui saat ini Barca sudah memimpin sembilan poin atas Madrid di posisi kedua. Kemenangan atas sang rival bakal memberikan pukulan telak dan menghadirkan jarak yang lebih nyaman.

Performa Barcelona di Liga Spanyol memang sedang bagus, hanya saja belakangan mereka diusik isu luar lapangan. Kasus dugaan suap terhadap mantan Wakil Presiden Komite Wasit Liga Spanyol Jose Maria Enriquez Negreira menjadi isu yang berisiko memecah fokus.

Yang bikin situasi lebih menarik, Real Madrid turut bersuara lantang terkait kasus ini, meminta agar diusut dengan tuntas. Ini niscaya bakal bikin atmosfer El Clasico nanti lebih panas.

Pelatih Barca Xavi Hernandez cuma menegaskan tidak akan ada yang bisa menggoyang timnya, meski isu-isu terus diembuskan di luar lapangan.

"Mereka tak akan menggoyahkan kami. Mereka tak akan berhasil. Kami akan bertarung dan mencoba menang besok, ini akan jadi pernyataan besar dalam target kami menjuarai liga. Kami sangat stabil, enggak ada masalah," katanya dikutip Sport.

Xavi memperkirakan, ke depannya Barcelona akan menghadapi tekanan masif dari para lawan. Ini sebagai reaksi atas kasus yang sedang muncul.

"Dengan semua atmosfer panas yang kami alami di Bilbao, saya membayangkan situasinya akan mirip mulai sekarang. Kami harus hermetis dan fokus ke sepakbola, dan mencoba memenangi pertandingan, bukan ke hal-hal lainnya. Kami fokus ke pertandingan," sambungnya.



Simak Video "Jelang El Clasico, Xavi Hernandez Termotivasi Kalahkan Madrid di Bernabeu"
[Gambas:Video 20detik]
(raw/cas)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT