DetikSepakbola
Senin 12 Desember 2016, 12:04 WIB

Bukan Performa Terbaik dari Costa

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Bukan Performa Terbaik dari Costa Foto: Getty Images Sport/Clive Rose
London - Diego Costa sedang dalam performa impresif bersama Chelsea sejauh ini. Tapi ini Costa menyebut ini bahkan belum level terbaiknya.

Ketajaman Costa berlanjut ketika dia mencetak gol tunggal kemenangan Chelsea 1-0 atas West Bromwich Albion, Minggu (12/12/2016) malam WIB. Itu adalah gol ke-12 darinya di Premier League musim ini dari 15 penampilan.

Kontribusinya tak cuma gol. Dia bahkan sudah mencetak lima assist untuk The Blues. Itu artinya dia berkontribusi langsung terhadap 17 dari total 33 gol Chelsea sampai saat ini, atau dengan persentase 51,5%.

Performanya pun amat stabil. Dari 15 pekan yang sudah berjalan, hanya dua kali dia tak mampu mencetak gol maupun membuat assist, yakni saat Chelsea kalah 0-3 dari Arsenal dan menang 4-0 atas Manchester United. Di 13 laga lainnya, dia selalu berhasil membuat gol atau assist.

Bahkan penampilan cemerlangnya itu belum memuaskan Costa. Dia mengaku ini bukan performa terbaik yang pernah dia tampilkan, sembari melontarkan pujian untuk kerja tim yang sudah amat solid.

"Saya dalam performa bagus, tapi ini bukan yang terbaik yang pernah saya tampilkan. Cara terbaik untuk menyerang adalah bertahan dengan baik lebih dulu dan kami melakukannya saat ini," kata Costa di situs resmi klub.

"Mereka punya beberapa peluang di awal laga tapi ya cuma itu. Tim ini sangat kompak dan terorganisasi dengan baik, jadi itu yang membuat kami lebih mudah saat menyerang," imbuhnya.

Chelsea memenangi sembilan laga terakhirnya di Premier League, mencetak 23 gol dan cuma kemasukan dua kali. Laju kencang itu mengantarkan mereka ke puncak klasemen sementara dengan nilai 37 dari 15 pekan.
(raw/cas)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed