DetikSepakbola
Minggu 18 Dec 2016, 07:22 WIB

Ibrahimovic 'Si Manusia Super'

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Ibrahimovic Si Manusia Super Foto: Getty Images/Michael Steele
West Bromwich - Zlatan Ibrahimovic terus menambah pundi-pundi golnya untuk Manchester United. Di usia yang sudah tidak muda lagi, Ibrahimovic menunjukkan bahwa dirinya adalah "manusia super".

Begitulah penilaian manajer MU, Jose Mourinho, soal performa Ibrahimovic bersama timnya. Mourinho mengatakannya setelah striker asal Swedia itu mencetak dua gol untuk membantu The Red Devils mengalahkan West Bromwich Albion 2-0 di The Hawthorns, Minggu (18/12/2016) dinihari WIB.

(Baca juga: Ibrahimovic Dua Gol, MU Kalahkan West Brom)

"Saya sangat senang untuknya," ucap Mourinho kepada BBC Sport.

"Dia adalah tipe pemain yang tak perlu membuktikan apa-apa kepada siapa pun. Namun, ketika dia memutuskan untuk datang ke Inggris pada periode terakhir dalam kariernya, datang ke kompetisi paling sulit, saya pikir dia membuktikan dia adalah seorang manusia super dalam mentalitasnya," tutur Mourinho.

Dengan tambahan dua gol ke gawang West Brom, Ibrahimovic yang sekarang sudah berumur 35 tahun telah mengemas 11 gol dalam 16 pertandingan pertamanya di arena Premier League. Menurut catatan Opta, jumlah tersebut membuat Ibra sejajar dengan Robin van Persie dan Andy Cole. Van Persie dan Cole juga mengemas 11 gol dalam 16 pertandingan pertama di Premier League bersama MU.

Jika memperhitungkan semua kompetisi yang diikuti MU pada musim ini, Ibrahimovic sudah mencetak 16 gol dalam 25 pertandingan. Jumlah golnya jauh lebih banyak daripada rekan-rekan setimnya di MU. 'Pesaing' terdekatnya adalah Paul Pogba dan Juan Mata yang masing-masing mengemas lima gol.

"Apa yang sedang dia lakukan fantastis. Di usia 35 tahun, saya pikir merupakan sebuah mimpi untuk setiap striker yang berumur 25 tahun untuk datang ke Premier League dan tampil mengesankan seperti yang dia lakukan," ujar Mourinho.

Usai mengalahkan West Brom, MU kini menghuni posisi keenam di klasemen Premier League dengan perolehan 30 poin dari 17 laga. Mereka terpaut tiga poin dari Manchester City yang berada di posisi keempat meski City baru main 16 kali.
(mfi/nds)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed