DetikSepakbola
Senin 06 Feb 2017, 01:15 WIB

Gabriel Jesus: Sang Penyelamat untuk City

Lucas Aditya - detikSport
Gabriel Jesus: Sang Penyelamat untuk City Foto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff
Manchester - Gabriel Jesus menjadi pemain yang menonjol di Manchester City dalam beberapa laga terakhir. Dia seakan seperti penyelamat yang datang untuk The Citizens.

City sempat mengalami periode buruk di bulan Januari. Setelah ditaklukkan Everton empat gol tanpa balas, mereka lalu bermain imbang saat melawan Tottenham Hotspur. Dua hasil buruk itu berpengaruh pada posisi City, mereka sempat turun ke posisi lima klasemen sementara.

Guardiola yang sempat mengeluhkan performa lini depan City, lantas melakukan perubahan. Gabriel Jesus diberi kepercayaan untuk bermain sejak menit pertama sedari laga melawan West Ham United. Dia menyingkirkan Sergio Aguero yang sumbangan golnya macet dalam beberapa pekan.

Hasilnya, Gabriel Jesus menyumbangkan satu gol dan satu assist untuk membawa City menaklukkan The Hammers dengan skor akhir empat gol tanpa balas.

Kecemerlangan Gabriel Jesus muncul lagi saat City bersusah payah menaklukkan Swansea City. Di pertandingan yang berlangsung di Etihad Stadium, Minggu (5/2/2017) malam WIB, City memetik kemenangan 2-1 dengan sudah payah.

Gabriel Jesus: Sang Penyelamat untuk CityFoto: Action Images via Reuters / Jason Cairnduff


City unggul lebih dulu lewat gol Gabriel Jesus di menit 11. Yang bisa disamakan oleh Gylfi Sigurdsson. Saat pertandingan memasuki masa injury time, Gabriel Jesus mencetak gol kemenangan.

Opta mencatat bahwa Gabriel Jesus menjadi pemain kelima di Premier League yang selalu mencetak gol dalam dua pertandingan awal di Liga Inggris. Pemain 19 tahun itu sudah menyumbangkan sebanyak tiga gol dan dua assist.

"Itu sangat berarti besar di depan para pendukung kami --saya sayang senang bisa mencetak kedua gol itu," kata Gabriel Jesus di Sky Sports.

"Itu sangat signifikan. Yang terpenting adalah raihan kemenangan," tambah pemain asal Brasil itu yang diterjemahkan oleh Fernandinho.

Soal Gabriel Jesus, Guardiola pun juga tak sungkan memberikan pujian."Gabriel Jesus kuat, cepat, dan mempunyai pergerakan yang bagus. Dia hadir dengan sangat-sangat bagus. Dia adalah Gabriel Jesus. Kami senang bisa memilikinya," tegas pelatih asal Spanyol itu.




(cas/mrp)
Komentar ...
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed