DetikSepakbola
Minggu 06 Juli 2014, 01:46 WIB

Higuain Dekatkan Albiceleste ke Maracana

- detikSport
Higuain Dekatkan Albiceleste ke Maracana Getty Images Sport/Matthias Hangst
Brasilia -

Sebuah gol Gonzalo Higuain ke gawang Belgia menyudahi puasa golnya bagi Argentina. Gol tersebut sekaligus membawa Albiceleste semakin dekat dengan Maracana, tempat digelarnya final Piala Dunia.

Memainkan pertandingan perempatfinal di Estadio Nacional Manigarinca yang selesai Minggu (6/7/2014) dinihari WIB, sepakan Higuain di menit kedelapan sudah cukup untuk membawa Argentina menyingkirkan Belgia.

Dari operan Lionel Messi kepada Angel Di Maria, nama terakhir melepaskan umpan kepada Higuain yang sempat membentur Daniel van Buyten. Higuain lantas menyambar bola yang berada di jalurnya itu dengan sepakan yang tak mampu dibendung kiper Thibaut Courtois.

Itu adalah gol ke-22 pemain Higuain dalam 41 caps bersama Argentina. Namun, ini adalah gol pertama pemilik julukan 'El Pipita' itu dalam 528 menit atau sejak mencetak sebuah gol dalam kemenangan atas Italia 2-1 dalam laga ujicoba pada Agustus 2013.

Lolosnya Argentina ke babak empat besar merupakan pencapaian terbaik mereka dalam 24 tahun. Terakhir kali mereka berhasil mencapainya adalah pada Piala Dunia 1990 di Italia.

Argentina kini tinggal melewati satu rintangan terakhir sebelum bisa menjejakkan kakinya ke Maracana. Belanda atau Kosta Rika akan menjadi lawan mereka untuk berebut satu tiket ke final.

"Kami mampu mencapai semifinal yang sudah lama sekali tak dicapai. Sekarang kami butuh bermain bagus dan mencoba lolos ke final," ujar striker milik Napoli itu di BBC.

"Kami memberikan segalanya. Ini adalah sebuah Piala Dunia, tidak terjadi setiap hari. Masih ada dua pertandingan tersisa untuk mencapai mimpi indah itu," kata Higuain, merujuk pada ambisi menjuarai Piala Dunia.


(rin/roz)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed