DetikSepakbola
Rabu 09 Juli 2014, 05:33 WIB

Klose Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia di Tengah Pesta Jerman

- detikNews
Klose Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia di Tengah Pesta Jerman
Belo Horizonte -

Jerman berpesta tujuh gol ke gawang Brasil sekaligus melangkah ke final Piala Dunia. Di tengah itu ada pesta kecil Miroslav Klose yang merayakan status sebagai pencetak gol terbanyak Piala Dunia.

Tanpa diduga-duga dan boleh jadi mengejutkan, Jerman berhasil lolos ke partai puncak Piala Dunia tahun ini usai mengalahkan Brasil 7-1 di laga semifinal yang dihelat di Belo Horizonte, Rabu (9/7) dinihari WIB.

Bahkan Die Mannschaft sudah unggul lima gol tanpa balas di babak pertama dan ditambah dua gol lagi di babak kedua. Satu gol hiburan Brasil dicetak oleh Oscar di menit 90.

Dari tujuh gol yang diberondong ke gawang Julio Cesar, gol kedua yang dicetak Klose di menit 23 boleh dibilang adalah yang paling spesial. Apa sebab?

Dengan tambahan satu golnya itu, yang merupakan gol kedua Klose di turnamen tahun ini, penyerang 36 tahun itu berhasil melewati Ronaldo Luis Nazario Da Lima sebagai topskorer Piala Dunia sepanjang masa dengan 16 gol.

Sebelumnya Klose sama-sama dengan Ronaldo ada di angka ke-15. Klose mencetak seluruh golnya itu di empat Piala Dunia sejak 2002 (5 gol), 2006 (5 gol), 2010 (4 gol), dan 2014 (2 gol) dengan total penampilan 23 laga.

Rekor lain yang dicetak Klose menuru Misterchip adalah pemain Lazio ini jadi pesepakbola dengan penampilan terbanyak di fase knockout yakni 13 laga. Dia melewati catatan milik Cafu dan Lothar Matthaus.

Selain itu Klose mensejajarkan dirinya dengan Cafu sebagai pemain dengan kemenangan terbanyak di Piala Dunia, yakni 16 laga.

"Saya benar-benar terkejut dengan apa yang terjadi. Saya tidak tahu harus berkata apa. Kami bermain sangat baik, start yang bagus, sangat rapih, dan menampilkan apa yang kami latih selama ini," ujar Klose di situs resmi FIFA.

"Bahkan para pemain cadangan bisa merasakan emosi yang sama selama pertandingan," lanjutnya.

"Saya sangat siap menerima bola umpan Toni (Kroos). Saya bisa bikin gol dan saya sangat senang," demikian dia.

  • Klose Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia di Tengah Pesta Jerman
  • Klose Jadi Pencetak Gol Terbanyak Piala Dunia di Tengah Pesta Jerman
    REUTERS/Marcos Brindicci

(mrp/roz)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed