DetikSepakbola
Rabu 02 November 2016, 10:14 WIB

Oezil yang Terus Pamer Skill

Lucas Aditya - detikSport
Oezil yang Terus Pamer Skill Foto: Action Images via Reuters / Paul Childs
Sofia - Mesut Oezil tampil bagus di matchday IV Liga Champions saat Arsenal mengalahkan Ludogorets. Dia membuktikan diri dengan terus pamer skill.

Saat melakoni pertandingan di Natsionalen Stadion Vasil Levski, Rabu (2/11/2016) dini hari WIB, Arsenal memetik kemenangan dengan skor akhir 3-2.

Kemenangan itu tak didapat dengan mudah, sebab Arsenal sebab ketinggalan dua gol lebih dulu akibat gol Jonathan Cafu dan Keseru. Arsenal bisa menyamakan kedudukan sebelum turun minum lewat Granit Xhaka dan Olivier Giroud mencatatkan nama di papan skor.

Oezil menjadi penentu kemenangan dengan gol yang bukukan di menit 88. Dia mencatatkannya dengan gaya. Dia melewati penjaga gawang Ludogorets, Milan Borjan, yang maju menutup ruang, lalu mengecoh dua pemain belakang tim tuan rumah sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Dalam pertandingan melawan Ludogorets ini, Oezil juga membukukan assist. Dia menjadi arsitek gol yang dibukukan oleh Xhaka. Opta mencatat bahwa empat dari enam gol terakhir Arsenal ini dicetak oleh Oezil.

Dalam dua pertandingan terakhir bersama Arsenal, Oezil sudah membukukan satu gol dan dua assist. Di sepanjang musim ini, Oezil sudah membukukan tujuh gol dan tiga assist dalam 13 laga di semua ajang.

Penampilan Oezil itu lantas mendapatkan pujian dari manajer Arsenal, Arsene Wenger. Laga ini disebut menjadi pembuktian skill Oezil.

"Anda ingin Mesut Oezil mengambil kesempatan itu lebih cepat, tapi pada akhirnya dia menunjukkan bahwa dia mempunyai cukup skill untuk membuktikan bahwa dia memang benar," kata Wenger seperti dilansir BBC.


(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed