DetikSepakbola
Kamis 17 Juni 2010, 03:42 WIB

Khune Ikuti Jejak Pagliuca

- detikSport
Khune Ikuti Jejak Pagliuca
Pretoria - Kiper Afrika Selatan Itumeleng Khune mencatat rekor buruk saat melawan Uruguay di laga kedua Grup A, Kamis (17\/6) dinihari WIB. Khune tercatat sebagai kiper kedua yang dikartu merah di Piala Dunia setelah Gianluca Pagliuca.

Insiden Khune mendapat kartu merah terjadi di menit ke-80 saat kiper yang tiga hari lagi berusia 23 tahun itu melanggar penyerang Luis Suarez yang mendapat peluang bebas mencetak gol. Tanpa ampun wasit Massimo Busacca mengusir Khune dari lapangan.

Setelahnya Uruguay berhasil menambah keunggulan jadi 2-0 lewat penalti Diego Forlan. Dua gol Forlan itu kemudian dilengkapi Alvaro Pereira di masa injury time<\/em> yang membuat La Celeste <\/em>unggul 3-0<\/span><\/a> di akhir laga.

Raihan tiga pon yang memperbesar peluang Uruguay melaju ke babak 16 besar. Sementara langkah Afsel semakin berat karena mereka baru mengumpulkan satu poin dari dua laganya dan akan bersua Prancis di laga terakhirnya.

Khune sendiri menorehkan rekor dalam karirnya yaitu menjadi penjaga gawang kedua yang dikeluarkan wasit pada Piala Dunia. Kiper pertama yang melakukannya adalah Pagliuca.

Pagliuca mendapat kartu merah saat Italia menang 1-0 atas Norwegia di laga Grup E Piala Dunia 1994. Mantan pemain Inter Milan diusir wasit pada menit ke-21 oleh wasit Hellmut Krug asal Jerman.



(mrp/key)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed