DetikSepakbola
Rabu 18 April 2018, 18:30 WIB

Inggris Butuh Keajaiban untuk Juara Piala Dunia

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Inggris Butuh Keajaiban untuk Juara Piala Dunia Kyle Walker menyebut timnas Inggris butuh keajaiban untuk juara Piala Dunia 2018 (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Bek tim nasional Inggris Kyle Walker menatap Piala Dunia 2018 dengan realistis. Inggris disebutnya butuh keajaiban untuk menjuarai turnamen terakbar tersebut.

Inggris tergabung di Grup G bersama Belgia, Panama, dan Tunisia. The Three Lions akan mengawali kiprahnya di Piala Dunia 2018 dengan menghadapi Tunisia pada 18 Juni.

Menghadapi Piala Dunia kali ini, Walker meyakini Inggris punya cukup talenta untuk bersaing. Namun untuk jadi juara, pemain Manchester City itu tak cukup yakin.


Walker berkaca pada pengalaman Inggris di Piala Dunia dalam beberapa tahun terakhir. Inggris tak pernah melangkah lebih jauh dari perempatfinal sejak 1998.

"Saya harap kami bisa melaju sejauh mungkin, tapi kami harus realistis. Menjuarai Piala Dunia akan jadi keajaiban, tapi kami punya sederet pemain untuk melakukannya. Banyak dari kami bermain di liga yang mungkin terbaik di dunia," ucap Walker kepada talkSPORT seperti dikutip Soccerway.

"Kami punya pemain untuk melakukannya, tapi sudahkah kami punya pengalaman untuk melangkah jauh di kompetisi? Tidak. Tidak dalam beberapa tahun terakhir."

"Kami harus realistis. Ada banyak tim bagus di luar sana dan rekor kami di turnamen tidak fantastis."

"Ada banyak obrolan di timnas. Hanya Tuhan yang tahu Inggris sudah lama tidak memenangi pertandingan di fase knockout (kemenangan terakhir adalah pada 2006). Jadi, pergi ke sana dan memenangi pertandingan di fase knockout, bagi kami itu akan jadi langkah ke arah yang benar," kata Walker menambahkan.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed