DetikSepakbola
Kamis 12 April 2018, 16:45 WIB

Piala Dunia 2018

Evra Semangati Joe Hart Agar Jadi Kiper Nomor 1 Timnas Inggris

Lucas Aditya - detikSport
Evra Semangati Joe Hart Agar Jadi Kiper Nomor 1 Timnas Inggris Joe Hart saat mengenakan seragam Timnas Inggris. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
London - Joe Hart harus berjuang keras untuk menjadi penjaga gawang timnas Inggris di Piala Dunia 2018. Dia disemangati oleh Patrice Evra.

Hart mendapatkan banyak saingan untuk mengisi satu slot posisi penjaga gawang The Three Lions. Jordan Pickford, Jack Butland, dan Nick Pope merupakan kandidat lainnya.

Di West Ham United, Hart sempat menjalani masa-masa sulit karena jarang dimainkan. Sebanyak 14 pertandingan dia ada di bangku cadangan.

Hart mulai mendapatkan kepercayaan lagi pada dalam tiga pertandingan terakhir di Liga Inggris. Salah satu penampilan bagusnya adalah saat melawan Chelsea, ketika membantu The Hammers memetik hasil imbang 1-1.


Ada lima penyelamatan yang dicatatkan oleh Hart dalam data yang dilansir oleh ESPN FC di laga itu. Save Hart itu membuat gawang The Hammers aman dari ancaman kebobolan.

Penampilan bagus Hart itu diharapkan bisa meyakinkan manajer timnas Inggris, Gareth Southgate, untuk memilih Hart menjadi penjaga gawang utama. Hal itu seperti diungkapkan rekan setim Hart di West Ham, Patrice Evra.

"Saya ingat saat saya datang dan Joe tak bermain, Adrian yang bermain dan saya bilang 'Ayo Joe. kamu butuh bermain --Piala Dunia sudah dekat'," kata Evra di Sky Sports.

"Dia sangat percaya diri. Saya bilang 'waktumu bakal datang, jangan menyerah' dan anda bisa melihatnya di pertandingan melawan Chelsea. Dia merupakan man of the match, sangat pantas, dan sampai hari ini saat latihan, dia masih man of the match."

"Saya sangat senang untuknya. Pemain besar harus bisa mengatasi tekanan, anda akan terus mendapat kritik," dia menambahkan.




(cas/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed