DetikSepakbola
Sabtu 14 April 2018, 15:41 WIB

Piala Dunia 2018

Impian Dos Santos Bersaudara Jalani Piala Dunia Bersama

Kris Fathoni W - detikSport
Impian Dos Santos Bersaudara Jalani Piala Dunia Bersama Giovani Dos Santos (nomor 10) di samping sang adik Jonathan (nomor 6) di timnas Meksiko (Foto: Ezequiel BECERRA/AFP)
Los Angeles - Kakak-adik Dos Santos, Giovani dan Jonathan, terus memelihara impian tampil bersama di Piala Dunia. Impian mereka bisa jadi nyata di Rusia.

Di Piala Dunia 2010 lalu, Jonathan dicoret dari skuat hanya beberapa hari sebelum turnamen dimulai di Afrika Selatan. Giovani yang sedih pun sempat diklaim menyatakan tak bakal lagi membela timnas Meksiko.

Empat tahun setelah itu, peluang main bareng di Piala Dunia kembali sirna. Jonathan, sang adik, mengalami cedera. Pesepakbola 27 tahun itu, yang lebih muda setahun dari Giovani, harus absen di Brasil.

Impian untuk tampil bersama di Piala Dunia kembali terpelihara karena kini kedua pemain LA Galaxy tersebut rutin diandalkan pelatih Juan Carlos Osorio untuk El Tri. Jika tak ada aral melintang, keduanya pun punya kans besar berangkat bareng ke Rusia.

Impian Dos Santos Bersaudara Jalani Piala Dunia BersamaJonathan Dos Santos dan Giovani Dos Santos (Foto: Kevork Djansezian/Getty Images)

"Saya melihat (terwujudnya impian tersebut) karena kami sudah sedemikian mempersiapkan diri, bagaimana kami terluka di masa lalu, apa saja yang sudah kami lalui bersama," kata Jonathan dos Santos dalam wawancara dengan ESPN.

"Ini merupakan momen kami. Impian kami adalah berada di lapangan bersama-sama, jadi starter, menikmatinya bersama suporter, keluarga, dan juga bagi kami berdua," ucapnya.


Giovani pun menuturkan betapa kemungkinan main bersama di Piala Dunia sudah sedemikian memberi motivasi. Bukan cuma buat dirinya melainkan juga sang adik.

"Itu menjadi motivasi ekstra. Saya benar-benar yakin (dengan kemungkinan tampil bersama di Rusia). Jika tidak kami berdua akan pensiun," katanya.

"Impian semua pesepakbola, dan alasan mengapa kami berlatih dan bekerja keras adalah demi mencapai puncak. Piala Dunia adalah sebuah puncak," kata Giovani.




(krs/ran)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed