DetikSepakbola
Sabtu 12 Mei 2018, 19:10 WIB

Icardi Terancam Gagal ke Rusia, Crespo Sebut Imbas Messi

Yanu Arifin - detikSport
Icardi Terancam Gagal ke Rusia, Crespo Sebut Imbas Messi Mauro Icardi dan Lionel Messi saat berlatih bersama di Timnas Argentina tahun lalu. (Foto: Alejandro Pagni/AFPFoto: Alejandro Pagni/AFP)
Buenos Aires - Mauro Icardi terancam tak masuk skuat Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018. Rumor tersebut menyeret nama Lionel Messi.

Nasib Icardi tidak menentu di timnas Argentina. Kendati tampil apik bersama Inter, penyerang 25 tahun itu justru terancam tidak kebagian tempat di skuat Jorge Sampaoli.

Argentina memang mempunyai banyak pilihan striker. Mulai dari Messi, Gonzalo Higuain, Sergio Aguero, hingga Paulo Dybala. Semua striker itu menjalani musim yang bagus.


Padahal dari segi ketajaman, Icardi tidak kalah bagusnya. Bersama Inter, ia bikin 28 gol dari 34 laga musim ini. Jika ditotal, Icardi bahkan sudah bikin 109 gol dari 188 penampilannya di Italia (termasuk bersama Sampdoria).

Hernan Crespo, yang pernah memperkuat timnas Argentina dari 1995 hingga 2007, menilai ada Messi yang membuat Icardi terancam tak berangkat ke Rusia. Icardi dinilai bukan temannya Messi.


"Sejauh yang saya bisa lihat, itu karena dia bukan teman Messi, atau saya salah? Tim tercinta saya sekarang dibangun di sekitar lingkaran sihir, paham? Icardi tidak ada di lingkaran itu dan karena itu, sayangnya, tidak akan pergi ke Piala Dunia di Rusia," kata Crespo kepada Gazzetta dello sport.

"Saya yakin ini adalah kesalahan besar. Argentina benar-benar membutuhkan striker seperti dia," bela Crespo, yang sudah menyarangkan 35 gol untuk Albiceleste.

Adapun Piala Dunia Rusia akan mulai digelar pada 14 Juni hingga 15 Juli mendatang. Argentina tergabung di Grup D bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria.


(yna/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed