DetikSepakbola
Selasa 15 Mei 2018, 16:04 WIB

Kelelahan, Coentrao Minta Tak Dipanggil Portugal untuk Piala Dunia 2018

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Kelelahan, Coentrao Minta Tak Dipanggil Portugal untuk Piala Dunia 2018 Fabio Coentrao mengakui fisiknya tak layak tampil di Piala Dunia 2018. (Foto: Felipe Oliveira/Getty Images)
Lisabon - Fabio Coentrao mengaku kelelahan sehingga tak mampu tampil di Piala Dunia 2018. Full-back Real Madrid ini meminta agar tidak dipilih dalam skuat Portugal.

Pesepakbola berusia 30 tahun itu menghabiskan musim 2017/18 bersama Sporting Cp dalam status pinjaman dari Madrid. Sebelumnya Coentrao selalu memperkuat Portugal di Piala Dunia 2010 dan 2014.


Pada Piala Eropa 2016, Coentrao gagal tampil bersama Portugal setelah mengalami cedera parah. Kini Coentrao terpaksa melewatkan sebuah turnamen besar lainnya.

"Pekan lalu, setelah banyak pertimbangan, aku telah mengatakan kepada tim nasonal bahwa setelah sebuah musim yang sangat melelahkan, aku merasa bahwa diriku tidak dalam kondisi yang memadai untuk mewakili Selecao di Piala Dunia," tulis Coentrao di media sosial, yang dilansir FourFourTwo.

"Aku tidak akan pernah menolak panggilan negaraku, dan kuharap bisa mewakili tim nasional kami lebih sering di masa depan."


"Sampai saat itu, aku akan dan akan selalu mendukung dari luar. Sampai ketemu. Semoga beruntun, teman-teman."

Coentrao menjadi starter di 25 pertandingan untuk membantu Sporting finis ketiga di Liga Portugal. Sementara itu Portugal telah mengumumkan skuat sementara yang berangkat ke Rusia, yang akan dipangkas pada Kamis (17/5).
(rin/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed