DetikSepakbola
Selasa 15 Mei 2018, 20:23 WIB

Piala Dunia 2018

Janji Dani Alves Andai Brasil Jadi Juara Dunia

Lucas Aditya - detikSport
Janji Dani Alves Andai Brasil Jadi Juara Dunia Dani Alves saat memperkuat timnas Brasil. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Rio de Janeiro - Dani Alves dipastikan absen membela Brasil di Piala Dunia 2018. Dia pun mengucapkan janji andai Selecao berhasil menjadi juara dunia.

Dani Alves mengalami cedera lutut. Dia mendapatkan cedera itu saat laga melawan Les Herbiers di final Piala Prancis. Les Parisiens menang 2-0 dalam laga itu hingga menjadi juara.

Kabar mengenai cedera Dani Alves itu disiarkan oleh Federasi Sepakbola Brasil (CBF). Pemain 35 tahun itu harus menjalani operasi untuk menyembuhkan cedera lututnya. Bagi Brasil, Dani Alves merupakan pemain penting untuk mengawal sisi kanan pertahanan.


"Andai kami menjuarai Piala Dunia, saya tak akan berteriak-teriak. Untuk sekali ini, saya berjanji. Saya akan tutup mulut," kata Dani Alves seperti dilansir oleh As.

"Tak akan ada kata yang terucap dari Dani Alves. Saya tak akan mengucapkan apapun. Saya hanya akan menangis," dia menambahkan.

Brasil merupakan salah satu unggulan di Piala Dunia 2018. Performa tim asuhan Tite itu di fase kualifikasi menjadi alasan utamanya.

Di kualifikasi zona Conmebol, Brasil menjadi juara grup dengan rekor yang oke. Mereka cuma kalah sekali, dengan raihan poin 41 angka.





(cas/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed