DetikSepakbola
Kamis 17 Mei 2018, 09:47 WIB

Ancam Piala Dunia Lagi, ISIS Rilis Poster Penggal Messi-Ronaldo

Yanu Arifin - detikSport
Ancam Piala Dunia Lagi, ISIS Rilis Poster Penggal Messi-Ronaldo ISIS kembali merilis ancaman untuk Piala Dunia 2018 dengan menyebar poster bergambar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. (Foto: Sergei Karpukhin/Reuters)
Moskow - Kelompok teror Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) kembali mengancam Piala Dunia 2018. Poster mengerikan bergambar Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo dirilis.

ISIS mengancam gelaran Piala Dunia 2018 di Rusia untuk yang kesekian kalinya. Sebelumnya banyak poster ancaman mereka rilis, dengan tujuan mengacaukan pesta sepakbola terakbar yang digelar 14 Juni hingga 15 Juli mendatang.


Dalam ancaman terbarunya, ISIS merilis poster yang cukup mengerikan ketimbang sebelumnya. Poster itu bergambar Messi dan Ronaldo, dua pesepakbola terbaik sejagat, sedang dipenggal oleh algojonya. Kedua pemain itu memang akan berlaga di Rusia, di mana Messi membela timnas Argentina sementara Ronaldo membela timnas Portugal.

ISIS Ancam Piala Dunia Lagi, Rilis Poster Penggal Messi-RonaldoPoster terbaru ancaman ISIS untuk gelaran Piala Dunia 2018. (Foto: Sixgill/Twitter)

Poster dengan latar bergambar stadion sepakbola itu juga diberi tulisan. "Darah Anda akan memenuhi lapangan," ancam ISIS.

Poster itu pertama kali ditemukan perusahaan intelijen siber, Sixgill. Mereka mendapatkannya usai memantau percakapan grup telegram kelompok pro-ISIS.


ISIS dikenal sangat benci sepakbola. Untuk Piala Dunia 2018, mereka mengancam Presiden Rusia Vladimir Putin dengan dalih harus bertanggung jawab atas tewasnya banyak umat muslim, terkait upaya Rusia menumpas ISIS di Suriah.

ISIS belakangan juga mengklaim sejumlah serangan teror di Indonesia. Beberapa bom diledakkan di Surabaya, yang membuat banyak korban jiwa melayang. Insiden itu langsung dikutuk banyak pihak, termasuk dari beberapa atlet olahraga internasional.


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed