DetikSepakbola
Selasa 22 Mei 2018, 00:27 WIB

Lopetegui: Morata Punya Akhir Musim yang Rumit

Yanu Arifin - detikSport
Lopetegui: Morata Punya Akhir Musim yang Rumit Striker Chelsea Alvaro Morata tidak dibawa ke Piala Dunia 2018 lantaran dinilai punya akhir musim yang rumit. (Foto: Clive Rose/Getty Images)
Madrid - Alvaro Morata tidak masuk Timnas Spanyol untuk berlaga di Piala Dunia 2018. Pelatih Julen Lopetegui menilai striker Chelsea itu kesulitan di akhir musim.

Morata tidak terpilih menjadi striker Spanyol di Piala Dunia yang berlangsung di Rusia pada 14 Juni hingga 15 Juli 2018. Tim Matador lebih memilih membawa Diego Costa (Atletico Madrid), Rodrigo Moreno (Valencia), dan Iago Aspas (Celta Vigo).


Morata memang mengalami penurunan performa pada akhir musim. Sempat bersinar di awal musim, striker yang dibeli Chelsea dari Real Madrid seharga 60 juta pound sterling itu kesulitan mencetak gol.

Setelah mencetak 10 gol di paruh pertama musim, Morata hanya bikin satu gol di paruh keduanya di Liga Inggris. Situasinya makin sulit karena dia dibekap cedera punggung yang memaksanya absen pada beberapa pertandingan.

Chelsea sendiri akhirnya lebih banyak mencadangkannya. Manajer Antonio Conte lebih banyak memainkan Olivier Giroud, yang direkrut dari Arsenal pada bursa transfer Januari.

Total, Morata bikin 15 gol untuk Chelsea di musim pertamanya. Namun kondisinya di paruh kedua musim ini membuat Lopetegui akhirnya tidak menyertakannya ke Rusia.


"Kami percaya kami memiliki pemain-pemain lain di posisinya yang bisa membantu kami. Itu bukan sesuatu yang negatif terhadapnya. Faktanya dia memiliki akhir musim yang rumit," jelas Lopetegui seperti dikutip Reuters.

Morata sendiri sudah menyampaikan dukungannya untuk Spanyol. Lewat akun Twitter, ia berharap negaranya bisa meraih hasil terbaik.

"Semoga banyak keberuntungan di Piala Dunia. Mulai sekarang saya akan selalu mendukung dan menyemangati kalian sampai akhir seperti biasanya," kicau Morata di akun @AlvaroMorata.
Timnas Spanyol akan tergabung di Grup B bersama Portugal, Maroko, dan Iran. Laga perdananya adalah menghadapi Portugal di Fisht Olympic Stadium, Sochi, 15 Juni.


(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed