DetikSepakbola
Selasa 22 Mei 2018, 08:52 WIB

Tak Bawa Icardi ke Piala Dunia, Ini Alasan Sampaoli

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Tak Bawa Icardi ke Piala Dunia, Ini Alasan Sampaoli Mauro Icardi tak masuk skuat Argentina di Piala Dunia 2018 (Foto: Alessandro Garofalo/Reuters)
Buenos Aires - Predikat top skorer Serie A tak cukup untuk mengantarkan Mauro Icardi masuk skuat Argentina di Piala Dunia 2018. Pelatih Jorge Sampaoli punya alasan kenapa Icardi absen.

Icardi awalnya masuk skuat sementara Argentina, tapi dicoret ketika skuat final yang berisikan 23 pemain diumumkan pada Senin (21/5/2018). Untuk mengisi lini depan, Sampaoli memilih Lionel Messi, Paulo Dybala, Sergio Aguero, Gonzalo Higuain, dan Cristian Pavon.

[Gambas:Video 20detik]



Icardi tak dibawa oleh Sampaoli meski mengakhiri musim ini sebagai top skorer Serie A bersama Ciro Immobile dengan 29 gol. Kapten Inter Milan itu juga berperan besar meloloskan klubnya ke Liga Champions musim depan.

Sampaoli menjelaskan, dirinya melakukan analisis mendalam sebelum memilih 23 pemain yang akan berangkat ke Rusia. Dia akhirnya memilih mereka yang paling cocok dengan gaya permainan tim Tango.

"Kami sampai ke daftar ini setelah analisis yang panjang dan teliti," ujar Sampaoli seperti dikutip Football Italia.

"Para pemain yang saya panggil adalah yang sedekat mungkin dengan gaya permainan kami. Sebagai contoh: saya memilih (Cristian) Ansaldi karena dia adalah full-back yang bisa main di kedua sisi," tambahnya.

"Icardi, (Diego) Perotti, Papu Gomez, dan Lautaro Martinez tak akan ikut ke Rusia bersama kami, tapi mereka tetap pemain-pemain bagus, yang bisa mengisi lini serang kami. Ada juga (Dario) Benedetto, misalnya, yang banyak membantu kami dalam kualifikasi tapi sekarang cedera," kata Sampaoli.


Argentina masuk Grup D di Piala Dunia 2018 bersama Islandia, Kroasia, dan Nigeria. Albiceleste akan menghadapi Islandia pada laga perdana di Moskow, 16 Juni 2018.



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed