DetikSepakbola
Rabu 23 Mei 2018, 16:15 WIB

Kane Percaya Inggris Bisa Ikuti Jejak Liverpool

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kane Percaya Inggris Bisa Ikuti Jejak Liverpool Harry Kane percaya Inggris bisa mengambil inspirasi dari Liverpool menuju ke Piala Dunia 2018. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
London - Harry Kane yakin tim nasional Inggris punya kans untuk juara di Piala Dunia 2018. Inggris bisa mencontoh Liverpool yang sukses menjejak final Liga Champions.

Inggris membawa skuat yang muda ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Faktor usia ini pula yang kemudian diperkirakan akan jadi tantangan besar untuk tim 'Tiga Singa' melangkah jauh di turnamen sepakbola terbesar tersebut.


Skuat arahan Gareth Southgate ini tercatat punya rata-rata usia 25,48 tahun seperti dilansir Transfermarkt. Hanya ada tiga pemain di skuat ini yang sudah berusia kepala tiga, mereka adalah Gary Cahill (32), Ashley Young (32), dan Jamie Vardy (31).

Dengan sebagian pemain baru pertama kali tampil di Piala Dunia, sebut saja di antaranya Harry Kane, Marcus Rashford, Dele Alli, Eric Dier, hingga John Stones, dikhawatirkan Inggris tak punya cukup pengalaman untuk bersaing di level ini.

Anggapan ini ditepis mentah-mentah oleh Kane. Meskipun Inggris takkan difavoritkan, tapi dia percaya ada kans bagus untuk jadi juara.
Kane mengambil contoh Liverpool yang musim ini sukses melangkah ke final Liga Champions, dengan skuat yang punya rata-rata usia 25,46. Selain itu Manchester United juga pernah punya skuat muda yang mendominasi di Inggris di era Sir Alex Ferguson.

"Saya rasa kami bisa memenanginya. Kami memang takkan jadi favorit untuk memenangi turnamen ini," kata Kane dikutip Standard.

"Kami tahu kami bukan favorit untuk memenangi ini, tapi kalau Anda lihat musim ini misalnya, takkan ada sebelumnya yang berpikir Liverpool bakal ke final Liga Champions. Dan mereka melakukannya."
"Anda lihat ke Man United, di era Ferguson, ketika mereka dulu punya tim yang muda dan mendominasi Premier League bertahun-tahun."

"Sebenarnya bukan sebuah alasan bahwa kami masih muda, ini justru bisa jadi hal yang bagus. Saya percaya kami bisa memenanginya dan itu yang sedang kami coba. Hasil apapun selain itu tidak cukup bagus, sungguh," tambahnya.
(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed